Leroy Sane Adalah Mbappe-nya Timnas Jerman

Striker potensial RB Leipzig, Timo Werner melayangkan sanjungan kepada salah seorang rekan senegaranya, Leroy Sane di tengah-tengah keraguan publik akan kualitas pemain berusia 22 tahun tersebut. Menurut Werner yang sudah bermain dengan Sane sejak timnas U-19, bintang Manchester City itu adalah Kylian Mbappe-nya Tim Nasional Jerman.

Leroy Sane Adalah Mbappe-nya Timnas Jerman

Leroy Sane, 22 tahun, sudah menyita perhatian sejak kemunculannya bersama dengan Schalke. Kemudian yang bersangkutan ditebus oleh raksasa Premier League Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu. Selama 2 tahun berkarir di Inggris, Sane sudah berkembang cukup banyak , dia bahkan membantu City memenangkan trofi Premier League musim kemarin.

Sayang, pada awal musim ini sang Winger jarang mendapat kesempatan tampil bersama Citizen, seiring pelatih Pep Guardiola yang lebih mengandalkan Riyad Mahrez. Situasi ini tentu saja tidak bagus bagi Sane, namun demikian Werner tetap menganggap bahwa Sane adalah salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Tim Nasional Jerman.

“Saya mengenal dirinya sudah lama. Saya bermain dengannya di Euro U-19. Kami juga cukup lama bermain bersama di level junior. Saya berhubungan baik dengannya dan tak pernah punya masalah,”

“Dia selalu bermain total di setiap laga. Bukan kebetulan jika dirinya terpilih menjadi pemain muda terbaik di Inggris. Kecepatan dan kelincahannya menjadi senjata andalannya, sama seperti Mbappe. Saya yakin dia akan menjadi pemain permanen di Starting XI City dan juga timnas Jerman,” kata Werner kepada Bild.

Lebih lanjut, striker andalan RB Leipzig ini berpendapat bahwa mbappe adalah calon penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia saat kedua sosok sensasional itu gantung sepatu.

“Ketika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pensiun, dialah yang akan mengisi kekosongan itu,” ujar Werner, yang tiga tahun lebih tua dari Mbappe.