Leroy Sane Akhirnya Bicara Soal Pencoretan Dari Piala Dunia

Leroy Sane, Winger muda Manchester City ini secara mengejutkan telah diabaikan tim Nasional Jerman untuk ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Setelah sempat bungkam cukup lama, akhirnya Sane angkat bicara mengenai pencoretan tersebut dan diakuinya bahwa pencoretan itu diterimanya secara lapang.

Leroy Sane Akhirnya Bicara Soal Pencoretan Dari Piala Dunia

Sebagaimana diketahui, Leroy Sane memang sudah dikenal sebagai salah seorang pemain muda berbakat sejak yang bersangkutan masih berkostum Schalke 04. Dia bahkan sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen dan beberapa raksasa Eropa lainnya, namun pada akhirnya Sane memutuskan bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu.

Bersama dengan Citizen, Sane berkembang pesat sebagai winger muda andalan tim besutan Pep Guardiola. Bahkan, pada kampanye musim 2017/18 kemarin, Sane jadi salah satu pemain yang memegang peranan penting atas keberhasilan Manchester City memenangkan titel Liga Primer Inggris, tak heran jika yang bersangkutan kemudian diprediksi bakal jadi andalan Tim Nasional Jerman di ajang Piala Dunia 2018.

Namun yang mengejutkan adalah, justru Pelatih Joachim Low mencoret sang pemain dari daftar Skuat untuk ajang Piala Dunia 2018. Ya, keputusan ini sangat mengejutkan dan banyak pihak yang bertanya-tanya juga berspekulasi terkaitn keputusan tersebut. Terdengar isu bahwa Sane didepak karena berlagak seperti pemain-pemain senior, dan dianggap bisa merusak suasana ruang ganti.

Nah, setelah cukup lama bungkam, Leroy Sane sendiri mengaku telah membicarakan keputusan sang pelatih sebelum kemudian daftar pemain disebarkan ke publik. Dan dia bisa berbesar hati menerima keputusan yang membuatnya tak bisa tampil di ajang bergengsi itu.

“Saya telah berbicara dengan Jogi Low mengenai itu. Saya juga menerima keputusan itu, Dia memberi saya alasan yang bagus. Itulah kenapa semuanya terasa baik-baik saja,” ujar Sane kepada Sky.

Lebih lanjut, Sane juga mengaku sedih melihatk Timnas Jerman tersingkir dari ajang empat tahunan tersebut.

“Saya sangat menyayangkan mereka telah tersingkir di fase grup. Saya pikir sedikit sulit untuk mengatasi itu,” pungkasnya.

Selain kalah atas Korea Selatan, Jerman juga tumbang di tangan Meksiko dalam laga perdana mereka pada fase grup. Untungnya, Die Panzer masih bisa mendapatkan tiga angka dari kemenangan 2-1 atas Swedia.