Leroy Sane Akui Sempat Tolak Tawaran Liverpool

Jelang pertemuan melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchdays ke-23 akhir pekan ini, winger andalan Manchester City, Leroy Sane mengungkapkan sebuah fakta yang jarang diketahui publik, bahwa dirinya sempat menolak tawaran dari Tim Marseyside tersebut sebelum bergabung dengan Manchester City.

Leroy Sane Akui Sempat Tolak Tawaran Liverpool

Sebagaimana diketahui, winger berusia 24 tahun tersebut ditebus Manchester City dari salah satu tim papan tengah Bundesliga Jerman, Schalke 04 pada bursa transfer musim panas tahun 2016 kemarin seharga 37 Juta Poundsterling. Pada awalnya, Sane terlihat kesulitan beradaptasi dengan skuat arahan Pep Guardiola, tapi musim ini performanya meroket.

Mencatatkan 9 gol dan 11 assist di ajang Premier League membuat Sane mendapat sejumlah sanjungan dari berbagai pihak. Diapun akan diturunkan lagi sebagai starter saat Manchester City bertandang ke Anfield Stadium untuk berhadapan dengan tuan rumah Liverpool dalam lanjutan Premier League, senin dinihari WIB mendatang (15/01) waktu setempat.

Jelang pertandingan tersebut, Sane mengungkapkan sebuah fakta yang mungkin sedikit orang mengetahuinya, bahwa dia pernah menolak tawaran dari tim arahan Jurgen Klopp pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu. Tak lama berselang setelah penolakan tersebut, Mane kemudian resmi berkostum Manchester City.

“Ya, saya juga sempat bicara dengan mereka [Liverpool], Jurgen juga menelpon saya. Dia bicara banyak dengan saya dan dia menelpon saya sebelum saya bergabung dengan City.”

“Jurgen melakukan pekerjaan bagus di Dortmund. Saya pertama kali bertemu dengannya saat ia masih berada di sana. Dia adalah pria yang baik dan juga jujur. Dia melakukan pekerjaan yang baik dengan Liverpool.” ujar Sane kepada Guardian.

Memang, pada saat itu Mane dikenal sebagai salah satu talenta muda terbaik yang dimiliki Jerman. Minat tak hanya datang dari Liverpool dan Manchester City, tapi juga dari sejumlah raksasa Eropa seperti Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Chelsea sampai Juventus.