Level Manchester City Musim Ini Sama Seperti Musim Kemarin

Winger andalan Manchester City, Kevin De Bruyne angkat bicara mengenai anggapan sejumlah pihak yang menyebut bahwa timnya musim ini berada di level yang lebih tinggi dibandingkan musim lalu, terutama setelah meraih kemenangan telak di markas Shakhtar donetsk tengah pekan kemarin. Menurut pemain Belgia, Manchester city musim ini berada di level yang sama seperti musim lalu.

Level Manchester City Musim Ini Sama Seperti Musim Kemarin

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang mencatatkan start yang bagu di awal musim ini. Dari sembilan pertandingan Premier Leaue, mereka masih belum terkalahkan, mengoleksi tujuh kemenangan dan tertahan imbang dua kali, memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan selisih gol dari rival terdekat, Liverpool. Namun penampilan yang kurang meyakinkan sempat dicatat City di awal fase Group Liga Champions Eropa dengan kekalahan kandang melawan Lyon.

Untung saja, skuat arahan Pep Guardiola berhasil bangkit dan mengemas dua kemenangan, termasuk saat menghajar Shakhtar Donetsk lewat skor telak 0-4 di Ukraina, untuk kemudian merebut kembali puncak klasemen sementara. Performa City dalam pertandingan tersebut dianggap begitu solid di berbagai lini, sejumlah pihak bahkan menganggap itu adalah performa terbaik City musim ini.

Secara keseluruhan, City bermain baik di awal musim ini, namun winger kevin de bruyne menganggap level timnya masih sama seperti musim kemarin.

“Saya tidak tahu [apakah City lebih baik dari musim lalu], Musim lalu kami sungguh tampil luar biasa, dari awal musim kami menunjukkan bahwa kami benar-benar bagus. Jadi saya kira, kami berada di level yang sama [pada musim ini]. Kami bekerja dengan baik. Terlalu dini untuk membahasnya [soal peluang juara]. Kami akan mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan dan lihat saja ke depan seperti apa,” ujarnya.

Manchester City sendiri saat ini tengah bersiap untuk menghadapi salah satu rival mereka di premier League, tottenham Hotspur.