Lewandowski Akui Bertahan di Bayern karena Niko Kovac

Penyerang bayern Munchen, Robert Lewandowski akhirnya mengurungkan niat untuk pergi dari Allianz Arena pada bursa transfer musim panas tahun ini, setelah sebelumnya beberapa kali mengutarakan indikasi hengkang. Mantan pemain Borussia Dortmund itu pun mengakui bahwa pelatih Niko Kovac adalah salah satu alasannya bertahan di Bayern Munchen.

Lewandowski Akui Bertahan di Bayern karena Niko Kovac

Robert Lewandowski, 30 tahun, bergabung dengan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam dari Borussia Dortmund, lewat status bebas transfer alias gratis setelah kontraknya dengan Die Borussen telah berakhir. Sejak musim pertama, atau selama empat tahun terakhir ini, Lewandowski terus jadi andalan Bayern Munchen di lini depan. Dengan gol-golnya, pemain Polandia membawa Klub pertahankan titel Bundesliga jerman.

Tapi pada bursa transfer musim panas tahun ini, Lewandowski santer dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol, Real madrid. Indikasinya semakin kuat , kala sang pemain dan Agen Transfernya beberapa kali mengutarkan isyarat ingin meninggalkan Allianz Arena. Namun sepertinya, pemain berusia 30 tahun itu telah mengambil keputusan untuk tetap bertahan di Klub.

Lewat pernyataan terbarunya, Lewandowski mengakui bahwa dia akan tetap bertahan di Bayern Munchen musim ini dengan pembicaraan bersama pelatih Niko Kovac sebagai salah satu alasan dibalik keputusannya tersebut.

“Saya punya diskusi yang sangat baik dengan Niko Kovac. Dia mengetahui benar apa yang saya rasakan, Kovac menjelaskan pada saya soal permainan seperti apa yang diinginkannya. Saya menyukai apa yang diinginkannya dan karena itu, saya memutuskan untuk bertahan.”

“Ide saya [untuk hijrah] berubah pada hari itu. Saya sadar betapa penting arti diri saya untuk Bayern dan mereka takkan membiarkan saya untuk pergi, Itulah poin di mana saya ingin memberikan segalanya buat Bayern, sekali lagi. Saya melihat masa depan saya bersama Bayern dan hati saya sepenuhnya untuk Bayern,” ujar Lewandowski, dalam wawancaranya dengan SportBild.