Lewandowski Akui Sempat Ingin Tinggalkan Bayern Munchen

Striker Tim Nasional Polandia, Robert Lewandowski, mengakui bahwa dia memang sempat berencana untuk meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun ini, lantaran pernah merasa tak mendapat dukungan dari pihak klub, kala dia dihujani kritik pada akhir kampanye musim 2018/19 kemarin.

Lewandowski Akui Sempat Ingin Tinggalkan Bayern Munchen

Sebagaimana diketahui, Robert Lewandowski jadi andalan Bayern Munchen di lini depan sejak yang bersangkutan didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam. Selama empat musim terakhir ini, pemain Polandia tersebut berhasil mencetak gol demi gol untuk mengantarkan Die Bavarians mempertahankan titel Bundesliga Jerman.

Namun selama dua musim belakangan ini, Lewandowski sering kali dikaitkan dengan raksasa La liga spanyol, Real madrid, dan yang paling santer adalah pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, Los Blancos baru saja kehilangan striker andalan mereka, Cristiano Ronaldo yang telah resmi hijrah ke Juventus.

Spekulasi yang terdengar semakin memanas, saat agen Transfer Lewandowski mengakui bahwa kliennya ingin meninggalkan Allianz Arena. Setelah sempat lama bungkam, akhirnya Lewandowski mengakui bahwa dia sempat merasa tak betah di Bayern lantaran tak mendapat dukungan dari pihak klub ketika dihujani kritik pada akhhir kampanye musim 2018/19 kemarin.

“Pada April dan Mei lalu, semua orang mengkritik saya. Dan saya merasa tak mendapat perlindungan dari klub, saya merasa kesepian, Saya sama sekali tak mencetak gol dalam dua atau tiga pertandingan penting dan tiba-tiba semuanya berkata: ‘Mari salahkan Lewandowski!'”

“Saya tak melihat siapa pun yang mendukung saya pada waktu itu. Tak ada satu pun petinggi klub yang membela saya. Saya tak merasa baik pada waktu itu. Berada di Bayern tak cocok untuk saya saat itu.” ungkap Lewandowski kepada Sport Bild.