Lichtsteiner Tegaskan Masih Belum Resmi Gabung Arsenal

Full Back tim Nasional Swiss, Stephan Lichtsteiner belakangan ini dikaitkan dengan raksasa Premier League, Arsenal menyusul kontraknya di Juventus yang berakhir pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun faktanya, mantan pemain Lazio tersebut mengaku belum mencapai kesepakatan apapun dengan Arsenal atau tim lain.

Lichtsteiner Tegaskan Masih Belum Resmi Gabung Arsenal

Stephan Lichtsteiner, 34 tahun, telah membela Juventus sejak tahun 2011 dimana dia didatangkan dari Lazio. Kendati dalam dua tahun terakhir yang bersangkutan jarang mendapatkan kesempatan tampil namun tetap saja Lichtsteiner memegang peranan yang cukup vital atas keberhasilan Juventus memenangkan Scudetto secara beruntun dalam tujuh musim terakhir ini.

Hanya saja, Usia pemain Swiss ini sudah tak muda lagi , dan ada pemain lain yang menggesernya dari skuat utama dimana hal tersebut membuat Lichtsteiner tak lagi mendapatkan kontrak baru dari Bianconneri. Seiring dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas ini, Praktis yang bersangkutan berstatus bebas transfer alias gratis.

Menurut kabar yang terdengar , masih ada banyak klub yang bersedia menampung servis bek tim Nasional Swiss ini, terutama Arsenal. Raksasa Premier League tersebut diklaim sebagai kandidat favorit mendapatkan servis eks Lazio pada musim panas tahun ini, dengan kontrak kerja yang mengikat selama satu tahun ke depan.

Banyak yang menyebut bahwa pengumuman resmi bergabungnya Lichtsteiner ke Juventus tinggal menunggu waktu saja. Namun hal tersebut dibantah oleh sang pemain, dia bahkan mengaku belum mencapai kesepakatan dengan tim manapun tak terkecuali Arsenal sendiri.

“Belum ada apa pun yang tuntas. Saya tak bisa berbicara tentang negosiasi [dengan Arsenal], Selama belum ada yang tuntas, itulah hal yang selalu menarik dalam sepakbola. Saya pikir kita semua tahu itu.” ujarnya kepada reporter di Swiss.

Lichtsteiner akan ambil bagian bersama skuat Swiss di Piala Dunia 2018, dengan dirinya berpeluang mencatatkan penampilan ke-100 bagi negaranya.