Lionel Messi adalah Panutan sebagai Kapten Barcelona

Baru-baru ini, legenda Barcelona Eric Abidal yang sekarang bekerja sebagai direktur raksasa catalan tersebut, melakukan pembelaan atas kritik yang dilayangkan legenda Argentina, Diego Maradona terkait dengan kinerja Lionel Messi sebagai Kapten Tim Nasional Argentina. Ditegaskan Abidal, bahwa La Pulga adalah sosok panutan sebagai Kapten.

Lionel Messi adalah Panutan sebagai Kapten Barcelona

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi memang sudah sejak lama ditunjuk sebagai Kapten Tim nasional Argentina, tapi bisa dikatakan peranan tersebut tidak berjalan baik bagi La Pulga. Pasalnya, fans mengarahkan kritik kepada pemain Barcelona ini saat argentina gagal meraih kemenangan atau kalah di pentas Internasional. Seperti misalnya kegagalan di ajang Piala Dunia 2018 kemarin yang membuat Messi dijadikan kambing hitam.

Legenda Besar Argentina, Diego Maradona, ikut-ikutan mengkritik Messi, dengan menyebut bahwa pemain berusia 31 tahun tersebut tidak layak untuk jadi Kapten, karena tak memiliki karakter seorang pemimpin. Mengenai kritik maradona tersebut, abidal kemudian pasang badan, dengan mengklaim bahwa Lionel Messi adalah seorang panutan dalam peranannya sebagai kapten.

“Ia seorang panutan sebagai kapten. Tidak hanya dari bakat, tapi juga sebagai manusia. Ia tidak banyak bicara, tapi ia menunjukkan kepada kami semuanya di lapangan. Ia pemain kunci untuk kami dan untuk ruang ganti.”

“Kami selalu mengatakan Leo tidak perlu bicara. Semua orang tahu ketika ia marah, dan semua orang tahu ketika ia bahagia. Perannya di tim penting untuk pemain muda dan rekrutan anyar. Kisah Messi indah, namun ia telah menunjukkan bahwa di sini di Barca, dengan kerja keras, banyak hal mungkin terjadi. Ia pemain hebat dan berkat dia level pemain lain meningkat.” kata Abidal kepada laman resmi klub.

Sejak kegagalan di ajang Piala Dunia 2018 kemarin, faktanya Lionel Messi masih belum juga merespon panggilan dari Tim Nasional Argentina.