Lionel Messi Akan Lebih Dihargai Jika Berasal dari Chile

Hal tersebut dituturkan oleh Mantan pemain Inter Milan asal Chile, Ivan Zamorano. Dia bahkan berpendapat bahwa Messi akan banyak menemui patung dan monumen tentang dirinya di segala penjuru negeri jika memang dia berasal dari Chile.

Lionel Messi Akan Lebih Dihargai Jika Berasal dari Chile

Lionel Messi, pentolan Barcelona ini disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa setelah apa yang dia raih sepanjang karirnya sejauh ini di level klub. Namun, di Negaranya, Argentina, Pemain berusia 29 tahun itu justru kerap kali menerima kritik brutal dari sejumlah pihak.

Kita semua tahu, Lionel Messi telah memenangkan 28 gelar bergengsi untuk Barcelona di level klub dan memenangkan lima penghargaan Ballon d’Or sejak debutnya di tahun 2004 silam. Namun, bersama Timnas Argentina, Messi belum mendapati gelar bergengsi kecuali Piala Olimpiade 2008 silam.

Tiga tahun terakhir, Messi dan Argentina mencapai babak final, termasuk Final Piala Dunia 2014, tapi sayang dia gagal membawa Les Albiceleste juara. Hal inilah yang memunculkan kritik dari rakyat Argentina, yang sempat membuat Messi nyaris pensiun dari kancah Internasional.

Terkait hal tersebut, Ivan Zamorano yang merupakan eks pemain Chile dan Inter Milan menganggap bahwa Messi memang tak pernah dihargai di Argentina, beda cerita jika sang Alien berasal dari Chile.

“Jika saja Messi berasal dari Negara saya, dia akan memiliki monumen tentang dirinya di segala penjuru negeri dan dia akan lelah mendapatkan pujian. Di Chile dia akan sangat dihargai,”

“Publik argentina membandingkan antara Messi di Barcelona dan Messi di Timnas Argentina. Di Spanyol dia melihat ke sisi lain dan dia memiliki Neymar, kemudian dia melihat sisi lain dia punya Luis Suarez, dia melihat ke belakang dia punya Iniesta dan Busquets,”

“Itulah alasan kenapa orang-orang harus melihat secara keseluruhan, pemain terbaik dunia sepertinya harus dihargaio. Kita harus menghargai upaya yang Messi buat, karena dia bermain antara 70-80 pertandingan per tahun, dan meskipun begitu, dia datang bermain untuk tim nasional,” ujarnya kepada radio Super Deportivo.