Lionel Messi Bangga Catat 100 Gol di Liga Champions

Sepasang gol yang dicetaknya ke gawang Thibaut Courtois tak hanya meloloskan Barcelona ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini, tapi juga melahirkan rekor anyar 100 gol di ajang tahunan tersebut bagi lionel Messi. Terkait dengan fakta itu, Messi sendiri tak bisa menyembunyikan rasa bangganya.

Lionel Messi Bangga Catat 100 Gol di Liga Champions

Barcelona berhasil menyusul langkah Real Madrid dan Sevilla sebagai wakil La Liga Spanyol yang melangkah ke babak perempat final Liga Champios Eropa musim ini. Dalam keberhasilannya tersebut, raksasa Catalan menyingkirkan Chelsea lewat agregat telak 4-1, dimana pada partai leg kedua di Camp Nou, Barca berhasil menang telak dengan skor 3-0.

Pada pertandingan yang berlangsung kamis dinihari WIB (15/03) kemarin itu, Lionel Messi menjadi bintang utama lewat performa gemilang sepanjang 90 menit yang dilengkapi dengan torehan dua gol serta sumbangsih satu assist atas gol yang dicetak Winger Ousmane Dembele.

Brace nya dalam pertandingan tersebut sejatinya tak hanya menjadi berkah bagi Barcelona, tapi juga bagi sang pemain, karena dengan tambahan dua gol itu, Messi berhasil menembus angka 100 gol di ajang Liga Champions Eropa. Ya, Messi menyusul rival abadinya , Cristiano Ronaldo sebagai pemain pertama dalam sejara yang mencatatkan 100 gol di ajang Liga Champions Eropa.

Terkait dengan catatan tersebut, Messi sendiri tak bisa menyembunyikan perasaan senang dan bangganya.

“Saya sangat senang bisa mencatatkan gol ke 100 saya di kompetisi yang sangat indah ini, Namun yang terpenting tetap kami bisa lolos ke babak selanjutnya. Kami berhasil memenangkan pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang memiliki banyak pemain bagus di dalamnya.”

“Kami berhasil mencetak gol cepat dan itulah yang menjadi pembeda. Pertandingan ini pertandingan yang sulit, namun kami sangat kuat saat bermain sebagai sebuah tim. Kami berhasil mencetak gol ketiga dan pertandingan ini menjadi miliki kami.” ujar Messi kepada Marca.