Lionel Messi Diharapkan Ikut Susul Ronaldo ke Italia

Mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo telah resmi merapat ke Juventus, dengan demikian sepakbola Italia akan lebih menarik untuk disaksikan. Namun, akan sangat lengkap rasanya jika Lionel Messi ikut terbang ke Italia, demikian harapan dari salah seorang mantan bek Juventus, Ciro Ferrara.

Lionel Messi Diharapkan Ikut Susul Ronaldo ke Italia

Sebagaimana diketahui, kesepakatan memang telah tercapai antara Real Madrid dan Juventus untuk transfer Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo , pada musim panas tahun ini. Kesepakatan tersebut sendiri meliputi uang transfer sebesar 105 Juta Euro dan uang kontrak 120 Juta Euro yang akan mengikat Ronaldo di Turin selama empat tahun ke depan.

Banyak yang menyambut positif terwujudnya transfer ini, kebanyakan dari mereka menilai bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo tak hanya akan menguntungkan Juventus dari aspek bisnis dan sepakbola, tapi juga akan menguntungkan bagi Serie A italia secara keseluruhan.

Mantan bek Juventus, Ciro Ferrara, mengakui hal tersebut, dimana menurutnya kedatangan Cristiano Ronaldo akan membuat sepakbola Italia semakin menarik untuk disaksikan. Namun agar lebih lengkap dan lebih menarik lagi, Ferrara berharap agar Mega bintang Argentina yang diketahui sebagai rival utama Ronaldo selama ini, Lionel Messi, ikut menyusul ke Italia.

“Cristiano Ronaldo telah memilih Juventus dan ini akan menjadi sesuatu yang istimewa untuk semua sepakbola Italia. Sekarang kami menunggu Messi…” cetusnya pada Corriere di Torino.

Lebih lanjut, Ferara sama sekali tidak meragukan kemampuan Ronaldo untuk beradaptasi dengan sepakbola Italia. Meskipuin di satu sisi faktanya Ronaldo telah berusia 33 tahun, tapi Ferrara yakin tubuh sang mega bintang masih sangat bugar dan fit untuk bermain di level atas.

“Ronaldo adalah perekrutan yang luar biasa, dalam setiap arti istilah. Benar bahwa ia tidak muda lagi, tetapi ia menjaga setiap detail (tubuhnya) dan berlatih secara konstan,” tegas Ferrara.

Cristiano Ronaldo akan segera diperkenalkan di Turin pada Kamis mendatang, 12 Juli 2018.