Lionel Messi Dipastikan Tak Ikut Tur Pra Musim Tahun Ini

Bintang andalan Barcelona, Lionel Messi, dipastikan tidak akan ikut andil pada Tur Pra musim panas tahun ini bersama dengan raksasa Catalan. Pemain berusia 31 tahun itu dipercaya masih menikmati liburan musim panas ini bersama keluarganya setelah berjuang di ajang Piala Dunia 2018 kemarin bersama Tim Nasional Argentina.

Lionel Messi Dipastikan Tak Ikut Tur Pra Musim Tahun Ini

Lionel Messi, 31 tahun, memang sudah jadi andalan Tim nasional Argentina sejak pertama kali digelarnya Piala Dunia 2018 kemarin. Bahkan, La Pulga tak tergantikan selama 90 menit di setiap pertandingan yang mereka mainkan. Sayangnya, Argentina sendiri gagal melangkah jauh di ajang empat tahunan tersebut.

Langkah Argentina terhenti pada babak 16 besar, sebagaiman Prancis yang pada akhirnya keluar sebagai juara turnamen sukses meraih kemenangan tipis 4-3. Meski hanya mampu bermain sampai babak 16 besar, tapi para pemain Tim Nasional Argentina tetap mendapatkan jatah libur lebih banyak dari pemain lain.

Tak terkecuali Kapten Lionel Messi, karena alasan tersebutlah nama mega bintang berusia 31 tahun tersebut tidak muncul dalam daftar skuat Barcelona yang akan melakoni tur Pra musim di Amerika serikat saat ini. Ya, Barcelona pastikan pemain andalan mereka tersebut tidak ikut terbang ke Negeri Paman Sam.

Sebagai informasi, Azulgrana akan berkunjung ke Amerika Serikat untuk ikut serta di ajang International Champions Cup 2018. Raksasa La Liga Spanyol itu akan menghadapi Tottenham Hotspur, AS Roma, dan AC Milan dalam sepuluh hari ke depan.

Barcelona sudah mengumumkan skuat penuh yang akan dibawah untuk ajang IIC 2018.

Selain Messi, ada sejumlah pemain lain yang juga absen karena mereka telah tampil di Piala Dunia di Rusia, yakni Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Samuel Umtiti, Luis Suarez, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Ivan Rakitic.

Pada kampanye musim kemarin, Lionel Messi sendiri jadi bintang utama klub dalam meraih trofi juara La Liga Spanyol dan Copa Del Rey, sebagaimana yang bersangkutan mencetak 46 gol dari 54 penampilannya di semua ajang.