Lionel Messi Kecewa Tidak Bisa Ikut di ajang Olimpiade 2016.tx

Lionel MessiMenurut Messi, Turnamen Olimpiade memang tidak sebesar dan semegah Turnamen Piala Dunia, akan tetapi bagi pentolan Barcelona itu, pengalaman yang ia dapatkan saat mengikuti Olimpiade di tahun 2005 silam sangat menyenangkan dan luar biasa.

Kapten Tim nasional Argentina, Lionel Messi mengaku kecewa karena pada akhirnya dia tidak disertakan bermain di ajang Piala Olimpiade 2016 di Brasil bersama dengan Les Albicelester. Sebagai Informasi, selain Turnamen Copa America Centenario 2016 dan Piala Euro 2016 mendatang, ada satu lagi turnamen internasional yang akan berlangsung di musim panas nanti, adalah turnamen Piala Olimpiade antara sejumlah negara akan berlangsung di Brasil. Nah, Argentina sendiri nantinya akan ikut berpartisipasi, dan berdasarkan aturan yang ada, mereka boleh menyertakan dua pemain maksimal yang berada di usia di atas 20 tahun. Sempat ada kabar bahwa Messi akan disertakan, namun pelatih timnas, Tata Martino memastikan bahwa La Pulga tidak akan ikut berpartisipasi.

Messi mengaku kecewa dengan hal tersebut, karena menurutnya, Turnamen Olimpiade meninggalkan kesan yang berbeda, meski tidak semegah turnamen Piala Dunia.

“Sebenarnya, saya ingin berpartisipasi di ajang Olimpiade, karena itu adalah turnamen yang pernah menghadirkan pengalaman luar biasa bagi saya, seperti halnya Piala Dunia U-20 di tahun 2005 silam. Bukan karena kami menjadi juara saja, tapi juga karena pengalaman yang saya dapatkan disana”

“Dalam Olimpiade, senang rasanya jika bisa bertemu dengan atlet Elite lain dari cabang olahraga yang lain, itu merupakan pengalaman yang luar biasa, meski kami hanya sebentar berada di pemondokan. Piala Dunia merupakan kompetisi yang besar, namun olimpiade sendiri adalah sesuatu yang spesial” Kata sang Bintang Barcelona.

Leave a Reply