Lionel Messi Kembali Mengaku Ingin Pensiun di Barcelona

Di tengah-tengah negosiasi kontrak baru yang sejauh ini belum mencapai kata sepakat, penyerang andalan Argentina, Lionel Messi menegaskan komitmennya kembali dengan Barcelona. Bahkan, secara terbuka sosok berusia 29 tahun tersebut mengungkapkan tekadnya untuk bertahan di Camp Nou sampai gantung sepatu.

Lionel Messi Kembali Mengaku Ingin Pensiun di Barcelona

Seperti diketahui, Messi yang sudah 13 tahun menghabiskan karir professionalnya bersama dengan Barcelona sejauh ini memang belum resmi memperpanjang kontrak di Camp Nou, seiring dengan kontraknya sekarang yang hanya berlaku sampai tahun 2018 mendatang. Pihak Barcelona dipercaya menginginkan kontrak berdurasi empat tahun, namun Messi dan Ayahnya, Jorge Messi, bersikeras untuk kontrak berdurasi lima tahun ke depan.

Tak heran, kontrak baru yang belum kunjung melahirkan kata sepakat kemudian membuuat isu kepindahannya menguap di sejumlah media Eropa. Tak heran, saat berada di Tiongkok, Tencent Sports menanyai Messi tentang rencananya di Barcelona. Dengan tidak ragu, pemain yang sudah mengoleksi lima Ballon d’Or menegaskan komitmennya bersama dengan Barca, dengan mengaku ingin menghabiskan karirnya di Camp Nou.

“Itulah yang selalu saya inginkan dan impikan. Saya akan senang untuk bisa mengakhiri karier di Barcelona,” ungkap Messi.

Lionel Messi menjadi bagian dari Barcelona sejak masih berusia 14 tahun, dimana dia direkrut untuk bermain bagi tim akademi La Masia usai direkrut dari Newell Old Boys. Dia kemudian memulai debutya bersama dengan Tim utama barcelona sejak tahun 2004 silam.

Sejak debutnya sampai sekarang, Messi telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia, yang telah memenangkan tak kurang dari 30 gelar juara, memecahkan banyak sekali rekor prestisius, mengemas banyak penghargaan pribadi, termasuk lima diantaranya adalah trofi Ballon d’Or.

Saat ini, Messi sendiri tengah bersama dengan Tim Nasional Argentina untuk melakoni lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018.