Lionel Messi masih Bisa Bawa Argentina Juara di PD 2022

Dengan kegagalan di ajang Piala Dunia 2018 kemarin, Lionel Messi dipercaya sebagian pihak sudah kehilangan kans untuk meraih trofi empat tahunan tersebut, tapi beberapa masih yakin mega bintang Barcelona ini bisa bermain dalam turnamen di tahun 2022 mendatang dan meraih gelar juara.

Lionel Messi masih Bisa Bawa Argentina Juara di PD 2022

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi memang selalu diharapkan mampu membawa Argentina memenangkan turnamen internasional, namun dia selalu gagal mencapai harapan tersebut. Padahal, tercatat Messi sudah membawa Argentina melangkah ke final sebanyak tiga kali, masing-masing ke final Copa America 2015, Copa America 2016 dan sebelumya final Piala dunia 2014.

Sedangkan di ajang Piala dunia 2018 kemarin, langkah timnas Argentina terhenti pada babak 16 besar, oleh Prancis yang kemudian melangkah sampai ke final dan menjadi juara. Tentu saja, kegagalan tersebut sangat mengecewakan bagi Messi, apalagi bagi tim Nasional Argentina. Messi selalu diharapkan mampu membawa Argentina menjuarai kompetisi Internasional yang menurut sejumlah pihak akan jadi bukti bahwa dia adalah pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

Banyak yang menilai bahwa Piala dunia 2018 kemarin adalah kesempatan terakhir Messi untuk membawa Argentina juarai turnamen empat tahunan tersebut, tapi sebagian pihak termasuk sang mantan pelatih, Jorge Sampaoli, Messi masih bisa membawa Argentina juara di ajang Piala dunia 2022 mendatang.

“Tentu saja dia bisa masih menjadi juara dunia. Tetapi ini butuh proses, terutama jika melihat apa yang terjadi dengan mereka saat ini. Proses tidak boleh terputus, proses harus selalu dikoreksi. Di Piala Dunia atau Copa America selanjutnya, Argentina harus memahami proses yang dibutuhkan. Dengan kata lain, jika gagal menjadi juara Copa America, kami harus mempertahankan proses itu dan tidak memutusnya.”

“Cukup sudah dengan kegilaan ini bahwa jika Anda gagal menjadi juara maka Anda adalah seorang pecundang. Jangan seperti itu. Jika Anda percaya, semua ini akan mungkin terjadi,” ungkap Samapoli kepada Marca.