Lionel Messi, Raja Assist La Liga Spanyol Tahun 2017

Lionel Messi kembali menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Terbaru, pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil mencatatkan rekor sebagai pengassist terbanyak sepanjang tahun 2017 dibandingkan pemain-pemain La Liga lainnya, dengan total 15 assist di semua ajang.

Lionel Messi, Raja Assist La Liga Spanyol Tahun 2017

Sebagaimana diketahui, akhir pekan kemarin, Barcelona menjamu Deportivo LA Coruna dalam lanjutan La Liga spanyol Jornada ke-16. Pertandingan yang berlangsung pada Senin dinihari WIB (18/12) waktu setempat itu berkesudahan dengan skor 4-0, kemenangan Tuan Rumah Barcelona. Messi sendiri gagal mengeksekusi penalti, dan tidak mencatatkan satu gol pun ke gawang lawna.

Meski demikian, La Pulga tetap berkontribusi atas kemenangan yang diraih Barcelona, kali ini lewat torehan assist atas gol pembuka kemenangan yang dicetak Luis Saurez, sedangkan tiga gol lainya dicetak Paulinho. Nah, lewat kontribusinya secara tak langsung terssebut, Messi menghadirkan catatan spesial bagi dirinya sendiri.

Dengan tambahan satu assist dalam pertandingan tersebut, Messi telah mengoleksi tak kurang dari 15 assist di tahun 2017 ini pada semua kompetisi. Dan faktanya tidak ada satupun pemain La Liga lainnya yang mencatatkan hal serupa.

Dalam mencetak gol, Messi juga tak kalah produktif. Dari 24 laga yang telah dijalaninya pada musim ini, pemain 30 tahun tersebut telah mengumpulkan 18 gol. Berkat penampilannya yang selalu impresif hampir setiap musim, Barca untuk sementara ini menduduki peringkat pertama di klasemen La Liga dengan jarak enam poin dari peringkat dua, Atletico Madrid.

Tentu saja jumlah tersebut berpotensi untuk bertambah lagi, karena dalam lanjutan La Liga Spanyol Jornada ke-17 akhir pekan nanti, tepatnya pada 23 Desember 2017, Messi dkk akan berhadapan dengan sang rival abadi, Real Madrid di Estadio Santiago BErnabeu. Jika menang, Barca akan menegaskan statusnya sebagai pemuncak klasemen.