Lionel Messi Sudah Kembali ke Skuat Barcelona

Setelah kurang lebih selama dua pekan absen dari skuat Barcelona, pada akhirnya mega bintang Argentina, Lionel Messi kembali ke skuat Raksasa Catalan dan namanya masuk dalam daftar skuat Los Blaugrana untuk pertandingan melawan Real Betis akhir pekan ini. Tentu saja, kembalinya Messi jadi kekuatan baru bagi tim besutan Ernesto Valverde.

Lionel Messi Sudah Kembali ke Skuat Barcelona

Lionel Messi, 31 tahun, kembali jadi andalan Barcelona di awal musim ini, bahkan yang bersangkutan telah mengemas tak kurang dari 11 gol. Sayangnya, setelah mencetak gol ke-11 dalam partai la liga Spanyol melawan Sevilla dua pekan lalu, kapten Tim Nasional Argentina ini mengalami cedera tangan yang cukup serius. Cedera itu sendiri berawal dari duel udara antara Messi dengan pemain Sevilla, tapi sialnya Messi mendarat dalam posisi yang salah.

Alhasil, tangannya mengalami cedera yang cukup serius, sampai yang bersangutan tidak bisa melanjutkan pertandingan karenanya. Tak hanya itu, Messi juga melewatkan beberapa laga penting karena cedera itu, termasuk laga melawan Real Madrid di camp Nou yang kemudian dimenangkan Barcelona lewat skor telak 5-1. Setelah dua pekan berlalu, Messi bergabung dengan rekan-rekannya dalam sesi latihan ringan, bahkan dia diprediksi akan tampil dalam partai melawan Inter Milan di San Siro.

Namun entah mengapa, Messi akhirnya tidak diturunkan dalam pertandingan tersebut. Walau begitu Blaugrana mengumumkan pada Sabtu ia kembali masuk skuat untuk menghadapi Betis di Camp Nou, sementara Samuel Umtiti – yang tidak tampil sejak kekalahan 2-1 di Leganes pada 26 September – juga dipanggil entrenador setelah pulih dari cedera lutut.

Ousmane Dembele tidak dilibatkan dalam pertandingan ini setelah pemain Prancis itu dikabarkan absen latihan tanpa izin pada Kamis, sementara Philippe Coutinho absen beberapa pekan dengan cedera otot.