Lionel Messi Tidak Akan Mendapatkan Tempat di Real Madrid

Real Madrid melalui musim yang gemilang, meraih titel la Liga Spanyol dan menjadi yang pertama dalam sejarah yang berhasil mempertahankan titel Liga Champions Eropa dalam dua musim beruntun. Skuat solid yang dimiliki Zinedine Zidane sudah terbukti kualitasnya, bahkan tidak akan ada tempat di tim utama bagi pemain bintang sekelas Lionel Messi.

Lionel Messi Tidak Akan Mendapatkan Tempat di Real Madrid

Sebagaimana diketahui, Real Madrid besutan Zinedine Zidane menerapkan taktik dan gaya bermain yang kurang lebih sama dengan musim lalu, namun kebijakan rotasi dan solidaritas para pemain Los Blancos lah yang kemudian melahirkan trofi La Liga Spanyol pertama mereka sejak tahun 2012 silam. Dengan cara itu juga, Real Madrid berhasil memenangkan titel Liga Champions Eropa ke-12 dalam sejarah klub, dan mejnadi yang pertama memenangkan dua edisi Kompetisi tahunan tersebut secara back-to-back.

Namun, prestasi apik tersebut tak lantas membuat para pemain real Madrid yang dipenuhi bintang akan tetap bertahan di santiago Bernabeu musim depan. Buktinya, ada dua bintang yang diyakini akan hengkang pada musim panas ini, mereka adalah James Rodriguez dan Alvaro Morata.

Gelandan 21 tahun, Marco Asensio juga dipercaya mempertimbangkan kemungkinan hengkang, tapi yang bersangkutan membantah klaim tersebut. Dia bahkan merasa senang dengan skuat Madrid yang ada, dan menilai pihak klub tidak perlu lagi ada tambahan pemain, meski pemain itu memiliki kualitas seperti bintang Barcelona dan timnas Argentina, Messi.

“Tidak untuk saat ini, Skuat saat ini sangat bagus. Jika kami tetap seperti ini, akan menjadi hal yang sempurna.” ujar Asensio kepada Marca ketika ditanya apakah Messi akan mendapatkan tempat di Madrid.

Asensio mencatatkan 38 penampilan dan sepuluh gol untuk Madrid di semua kompetisi sepanjang musim 2016/17, salah satu golnya tercipta pada final Liga Champions Eropa melawan Juventus, di masa injury time babak kedua.