Lionel Messi Tidak Pernah Berbuat Curang Di Atas Lapangan

Xavi HernandezHal itu dituturkan oleh salah satu legenda Barcelona yang cukup lama menjadi rekan satu tim Lionel Messi di Los Catalan, Xavi Hernandez. Baginya, Messi adalah sosok pemain yang jujur dan selalu respek terhadap pemain lawan di atas lapangan.

Lionel Messi dianggap sebagai sosok pemain yang tidak pernah berbuat curang di atas lapangan, meskipun sejumlah haters dan para fans Real Madrid bersikeras bahwa pemain Argentina sempat tertangkap kamera beberapa kali melakukan kecurangan dalam pertandingan tertentu. Messi, 28 tahun, pemain asal Argentina tersebut tidak hanya dikenal sebagai pemain sepakbola terbaik dunia dalam 1 dekade terakhir selepas raihan lima Ballon d’Or yang sudah dia koleksi sejauh ini. Tapi, di lain sisi, dari sisi humanity, Messi dikenal sebagai sosok yang rendah hati, tidak banyak berbicara, berkomentar, namun lebih sering menunjukkan aksi nyata di atas lapangan, lewat torehan gol maupun assist.

Namun, tetap saja, para haters, juga pendukung Klub Rival kerap kali menyebut Messi adalah sosok pemain yang curang, melalui sejumlah cuplikan Video tayangan ulang aksinya di atas lapangan. Hal ini dibantah tegas oleh Mantan Kapten sekaligus Legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Dia menganggap bahwa Messi adalah sosok pemain yang tidak pernah berbuat curang.

”Dia selalu baik hati, dia selalu jujur, dan dia tidak pernah berbuat curang selama ini, dia tidak pernah tidak hormat terhadap pemain lain di atas lapangan, sikap yang dia tunjukkan selama ini menjadi contoh tersendiri”

”dia adalah sosok pemain terbaik di semua aspek, saya pernah memberitahu dia untuk lebih banyak terlibat dalam permainan, dan sekarang, dia bisa melakukannya. Dia seperti terkena candu sepakbola, dia akan sangat sedih saat tidak bermain” Kata Xavi.

Leave a Reply