Lippi Kian Yakin peluang Juventus Treble WInner Musim Ini

Salah satu pelatih Legendaris Italia, Marcelo Lippi kembali menuturkan optimisme tingginya terkait dengan kiprah Juara bertahan Serie A Italia, Juventus pada kampanye musim ini. Lippi sangat yakin Bianconneri bakal memenangkan treble winner atau tiga trofi sekaligus musim ini, dimana salah satunya adalah trofi Liga Champions Eropa yang sudah sejak lama diimpikan klub.

Sebagaimana diketahui, Juventus memang sudah terlihat potensinya di ajang Liga Champions Eropa dalam beberapa musim terakhir ini. Bahkan dalam tiga tahun terakhir, faktanya tim besutan Max Allegri berhasil menembus babak final kompetisi tersebut sebanyak dua kali, masing-masing pada tahun 2015 dan 2017. Sayangya, di dua partai final tersebut, Juventus tidak begitu beruntung.

Sementara musim ini, Juventus lebih menjanjikan lagi ketimbang musim-musim sebelumnya berkat gebrakan transfer yang dilakukan oleh manajemen klub pada bursa transfer musim panas kemarin dengan mendatangkan sejumlah amunisi jempolan seperti Cristiano Ronaldo, Joao Cancelo, Emre can dan Leonardo bonucci. Kedatangan para pemain itu sudah terlihat dari performa tim di awal musim ini, dengan catatan tak terkalahkan, meraih 11 kemenangan dari 12 laga yang telah berlangsung di semua ajang.

Wajar saja jika Marcelo Lippi menganggap Juventus berpeluang besar untuk meraih Treble Winner di akhir musim nanti.

“Berlebihan mungkin berbicara soal Juve akan menjadi calon kuat juara, tapi ini tak lepas dari kebijakan mereka untuk jadi yang terbaik. Selain itu musim ini mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo, pemain yang luar biasa.”

“Juve mendatangkan pemain yang sudah memenangkan lima Ballon d’Or, lima Liga Champions, dan selalu mencetak minimal 50 gol semusim dan 159 gol di Liga Champions. Selain Lionel Messi, tidak ada pemain di dunia ini yang bisa meningkatkan level timnya seperti Ronaldo,” seru Lippi, seperti dikutip Corriere della Sera.