Liverpool Konfirmasi Cedera Leher Naby Keita

Euforia yang dirasakan para fans Liverpool terkait dengan kedatangan Gelandang Naby Keita pada musim panas ini sedikit terganggu. Pasalnya, baru beberapa hari bergabung dengan skuat arahan Jurgen Klopp, pemain berusia 24 tahun tersebut mengalami cedera pada bagian lehernya, sebagaimana konfirmasi dari pihak Liverpool sendiri.

Liverpool Konfirmasi Cedera Leher Naby Keita

Naby Keita, 24 tahun akhirnya memang telah resmi bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini. Transfer sang pemain sebenarnya sudah diupayakan Tim Marseyside sejak musim panas tahun kemarin, dan diupayakan kembali pada Bulan Januari lalum, saat klub kehilangan Philippe Coutinho. Namun, Keita baru bersedia merapat ke Anfield pada musim panas tahun ini.

Tentu saja para fans Liverpool merasa senang dengan kedatangan sosok berusia 24 tahun tersebut, mengingat sebelumnya pemain asal Guinea ini tampil gemilang bersama dengan RB Leipzig. Dia bahkan telah bergabung dengan Skuat Liverpool yang tengah berada di Amerika Serikat untuk menjalani Tur Pra Musim.

Sayangnya, baru beberapa hari bergabung, Euforia para fans Liverpool harus sedikit terganggu lantaran Keita dilaporkan mengalami cedera pada bagian Lehernya saat mengikuti pemusatan latihan bersama rekan-rekan barunya. Kabar buruk ini kemudian dikonfirmasi oleh pihak Liverpool, dan dipastikan Keita bakal absen dalam waktu yang belum ditentukan demi mencegah sesuatu yang lebih buruk terjadi pada sang pemain.

“Naby Keita harus absen dari sesi latihan sebagai bentuk pencegahan karena dia masih dalam penyembuhan dari cedera leher. Keita akan diberikan waktu untuk memulihkan diri dari cedera dengan tidak mengambil sesi latihan dalam waktu dekat ini.”

“Meski tidak berlatih, ia masih berpeluang untuk bermain di pertandingan melawan Manchester United di Michigan nanti.” Demikian pernyataan resmi dari Liverpool.

Liverpool sendiri akan melakoni laga pembuka musim yang cukup berat. Mereka akan menghadapi West Ham United pada tanggal 12 Agustus mendatang. Selain Naby Keita, The Reds juga berhasil mendatangkan Alisson Becker, Fabinho dan Xherdan Shaqiri pada bursa transfer musim panas tahun ini.