Liverpool Resmi Daratkan Virgil Van Dijk

Setelah sempat gagal pada kesempatan bursa transfer musim panas kemarin, pada akhirnya raksasa Premier League, Liverpool mencapai keberhasilan juga dalam usaha mereka mendapatkan servis bek muda tangguh asal Belanda, Virgil Van Dijk. Akan tetapi, Tim Marseyside harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mewujudkan transfer ini.

Liverpool Resmi Daratkan Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk, 24 tahun, adalah salah satu pemain penting dalam skuat utama Southampton pada kampanye musim 2016/17 kemarin. Selain tangguh saat mengawal pertahanan The Saints, Van Dijk juga apik saat membantu serangan dengan kemahirannya berduel di udara saat situasi sepak pojok.

Tak heran jika Liverpool kemudian dipercaya berminat akan sosok bek asal Belanda tersebut dan berusaha mendapatkan servisnya pada bursa transfer musim panas kemarin. Hanya saja, menurut southampton, pendekatan yang dilakukan The Reds terhadap pemain mereka itu terbilang ilegal, karenanya The Saints sempat hampir melaporkan Liverpool kepada FIFA.

Untungnya, Liverpool cepat minta maaf dan mengakui kesalahannya, lalu menegaskan mundur dari perburuan bek Internasional Belanda terssebut. Meski demikian, Tim Marseyside tak patah arang dalam perjuangan mereka mendapatkan Vin Dijk, dan usaha tersebut kali ini benar-benar berhasil.

Lewat laman resmi mereka, Liverpool menyebut Van Dijk bakal menjadi pemain The Reds ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2018 besok. Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Inggris menyebut Liverpool harus mengeluarkan biaya mencapai 75 juta poundsterling untuk menuntaskan proses transfer ini.

Angka ini merupakan rekor transfer termahal yang pernah dikeluarkan Liverpool, mengalahkan nilai transfer Naby Keita senilai 48 juta poundsterling. Di Liverpool, Van Dijk rencananya bakal mengenakan jersey bernomor punggung 4. Nomor ini pernah dipakai legenda The Reds, Sami Hyppia.