Liverpool Tampil Bagus Karena Final UCL Musim Kemarin

Liverpool memang telah melewatkan kesempatan yang mungkin hanya datang sekali dalam 10 tahun, dengan menyerah di tangan Real Madrid pada partai final Liga Champions Eropa musim kemarin. Namun Menurut salah seorang pemain Tim Marseyside, John Alridge, kekalahan tersebut telah mengubah aura dan performa Liverpool di musim ini.

Liverpool Tampil Bagus Karena Final UCL Musim Kemarin

Sebagaimana diketahui, Liverpool musim kemarin memang tampil cukup konsisten di semua ajang. Kendati menyandang status sebagai tim kuda hitam di ajang Liga Champions Eropa, tapi skuat arahan Jurgen Klopp terlihat jelas terus berusaha untuk bisa melaju jauh. Benar saja,mereka berhasil menyingkirkan tim-tim seperti FC Porto, Manchester City dan AS Roma untuk melaju sampai ke babak Final. Sayangnya, pada partai puncak, tim besutan Jurgen Klopp telan kekalahan telak 1-3 dari sang juara bertahan, Real Madrid.

Pada musim panas kemarin, Liverpool kemudian berusaha untuk memperkuat diri dengan mendatangkan sejumlah penggawa anyar termasuk diantaranya Naby Keita dan Alisson Becker. Penampilan apik The Reds di awal musim ini dinilai karena kedatangan para pemain baru tersebut, namun menurut mantan pemain Liverpool John Aldridge, start bagus skuat Marseyside musim ini adalah karena keberhasilan mereka mencapai final Liga Champions Eropa musim kemarin.

“Ada perubahan mental dalam tim Liverpool besutan Jurgen Klopp musim ini dan itu tidak hanya berkat perekrutan pemain yang mereka buat tahun lalu. Mereka adalah tim yang memiliki keyakinan mengalir dalam darah mereka yang menunjukkan bahwa mereka siap melangkah ke level berikutnya.”

“Liverpool kalah di final Liga Champions lawan Madrid di Kiev pada Mei lalu dan kita semua yang mencintai klub ini merasakan pahit kekalahan tersebut, namun perjalanan di kompetisi Eropa telah mengubah aura tim ini. Para pemain ini percaya mereka berada di panggung terbesar, mereka berharap untuk menjadi penantang perebutan trofi besar dan terpenting, lawan takut pada mereka sekarang. ” terang eks striker Aldridge kepada Irish Independent.