Liverpool terancam Terlempar ke Liga Europa

Kekalahan mengejutkan diderita Liverpool pada matchdays ke-4 fase Group Liga Champions Eropa melawan tuan rumah Crvena Zvezda. Kekalahan ini faktanya membuat Tim Marseyside mengumpulkan enam poin dari empat laga, meski saat ini berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara, tapi legenda Steve McManaman menyebut bahwa The Reds bisa saja terlempar ke ajang Liga Europa.

Liverpool terancam Terlempar ke Liga Europa

Bertandang ke Serbia, Liverpool sebenarnya datang dengan deretan skuat terbaik mereka. Di atas kertas, tak perlu diragukan lagi keunggulan tim Marseyside atas tuan rumah. Tapi fakta yang terjadi di lapangan justru berbeda, secara mengejutkan Striker 24 tahun, Milan Pavkov jadi Protagonis untuk tuan rumah dengan memborong dua gol. Liverpool mencatat sejumlah peluang emas sepanjang laga, tapi skor 2-0 tetap bertahan sampai pertandingan berakhir.

Hasil ini sejatinya memang tak mengubah posisi Liverpool di peringkat ke-2 dengan raihan enam poin, dan tertinggal selisih gol saja dari pemuncak, Napoli. Namun, melirik dua laga sisa, masing-masing melawan PSG di Parc des Princes dan berhadapan dengan Napoli di Anfield, membuat legenda klub Steve McManaman merasa ragu akan peluang bekas klubnya untuk melangkah ke babak gugur.

“Liverpool mengalami kesulitan di laga tandang dan PSG bermain sangat baik di rumah sendiri. Anda tak mau melakoni laga terakhir dengan keharusan mengalahkan Napoli, atau Napoli hanya butuh hasil seri, atau hal semacam itu. Kami tahu betapa bagusnya tim-tim Italia dalam bertahan.”

“Kalah dari Napoli seperti yang mereka alami sebelumnya, kemudian hasil malam ini, membuat Liverpool lebih mendekati [eliminasi]. Mereka benar-benar menempatkan diri sendiri dalam posisi buruk di grup ini.” Kata McManaman kepada reporter.

Jika memang pada akhirnya tersingkir, tentu saja ini sangat disayangkan mengingat musim kemarin Liverpool secara luar biasa melaju ke babak final Liga Champions Eropa.