Lloris Sebut Pogba Tak Seburuk Yang Dibicarakan Publik

Salah seorang bintang Premier League, Hugo Lloris yang merupakan Kapten Tottenham Hotspur, turut berbicara mengenai situasi rekannya di tim nasional Prancis, Paul Pogba, sebagaimana mantan pemain Juventus kerap kali jadi sasaran kritik publik belakangan ini. Menurut Lloris, penampilan Pogba selama ini tidak seburuk apa yang menjadi penilaian publik.

Lloris Sebut Pogba Tak Seburuk Yang Dibicarakan Publik

Paul Pogba, 25 tahun, sebenarnya sempat jadi pujaan saat didatangkan manchester United dari Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2016 silam. Saat itu, gelandang Prancis ditebus Setan Merah lewat kocek yang memecahkan rekor dunia, 105 Juta Euro. Sayangnya, pujaan langsung berubah jadi kritikan tatkala selama dua tahun terakhir ini, Pogba dinilai masih belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Bahkan, pemain yang baru saja menjuuarai piala dunia bersama dengan Tim Nasional Prancis itu kerap kali dianggap sebagai sumber kegagalan Manchester United dalam meraih kemenangan, atau dijadikan kambing hitam ketika klub menelan kekalahan. Mengenai situasi rekannya ini, penjaga gawang Prancis Hugo Lloris tampak ikut prihatin. Menurutnya performa Pogba tidak seburuk penilaian publik selama ini.

“Dia punya status di Britania Raya, mungkin karena besarnya harga tebusan untuknya. Terkadang orang-orang menghakimi dia dengan sangat tidak adil. Sekarang dia lebih dewasa, dia tahu apa yang perlu dilakukan, dia sudah membuktikan itu bersama kami [timnas Prancis]. Saya pikir performanya di United tidaklah seburuk yang dikatakan orang-orang. Dia adalah bagian dari tim yang mendulang hasil negatif, yang tentu tidak kita sangka, itu kenyataannya.” Demikian ujar Kapten Tottenham itu kepada The Mirror.

Pogba sendiri dipercaya akan meninggalkan Manchester united pada bursa transfer musim dingin januari mendatang. Tak hanya karena kritik yang kerap menerjangnya, tapi juga karena adanya konflik dengan manajer Jose Mourinho.