Lolos Ke Liga Champions Bagai Trofi Juara bagi Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menuturkan bahwa tim asuhannya begitu senang dan bangga karena akhirnya berhasil kembali bermain di ajang Liga Champions Eropa musim ini setelah melalui enam musim tanpa kompetisi tersebut. Bahkan, menurut mantan pelatih AS Roma, lolos ke ajang liga Champions Eropa bak sebuah trofi bagi Nerazzurri karenanya dia bertekad kembali mengantarkan klub tersebut memenangi tiket ke UCL musim depan.

Lolos Ke Liga Champions Bagai Trofi Juara bagi Inter Milan

Sebagaimana diketahui, Inter Milan memang berhasil melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim ini setelah finish di peringkat ke-4 pada klasemen akhir Serie A Italia musim ini. Faktanya, ini adalah Liga Champions Eropa pertama bagi Inter Milan sejak terakhir kali di tahun 2012 silam. Meski mereka pada akhirnya tergabung dalam group yang cukup sulit bersama dengan Barcelona, Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven, tapi keebanggaan tetap dirasakan La Beneamata.

Tak heran, pelatih Luciano Spalletti menganggap bahwa keberhasilan melangkah ke ajang liga Champions Eropa bagaikan sebuah trofi juara bagi tim asuhannya. Karenanya, mantan pelatih AS Roma tersebut menegaskan bahwa kembali ke ajang Liga Champions Eropa musim depan jadi target utama klub musim ini.

“Inter sebagai sebuah klub hanya puas dengan hasil besar di laga besar, menempati posisi empat besar. Bertahan di Liga Champions adalah target sekarang, ini seperti memenangkan titel, dan ada tim-tim kuat di atas yang ada di sana selama bertahun-tahun. Tim ini menampilkan performa luar biasa belakangan ini dan meraih hasil luar biasa.” kata Spalletti dalam konferensi pers jelang lawatan ke Lazio.

Kendati tegabugn dalam group yang cukup sulit, faktanya Inter Milan tetap berhasil catatkan hasil yang bagus, dengan mengemass dua kemenangan dari tiga laga yang telah berlangsung dan saat ini berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara dengan total raihan enam poin.