Lopetegui Akui Merasa Terpukul Dipecat Spanyol

Julen Lopetegui tidak bisa memungkiri kesedihan yang dia rasakan setelah dipecat dari kursi manajer Tim Nasional Spanyol baru-baru ini. Meski demikian, yang bersangkutan tetap mendoakan agar La Furia Roja bisa memenangkan turnamen Piala Dunia 2018.

Lopetegui Akui Merasa Terpukul Dipecat Spanyol

Sebagaimana diketahui, Julen Lopetegui ditunjuk untuk jadi manajer Tim Nasional Spanyol sejak tahun 2016 lalu. Kinerjanya sebagai juru taktik Tim Matador sendiri tidak bisa dibilang mengecewakan, bahkan cenderung memuaskan jika berkaca pada hasil-hasil yang didapat Sergio Ramos Cs sejak bekerja di bawah arahannya.

Hasil-hasil bagus didapat Timnas Spanyol sepanajng babak kualifikasi yang mengantarkan mereka ke putaran final turnamen empat tahunan ini. Begitu juga dengan serangkaian laga ujicoba pra piala dunia. Hanya saja, sebuah tragedi yang tak menyenangkan terjadi jelang dua hari saja sebelum Piala dunia digelar.

Julen Lopetegui dipecat oleh Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF dari kursi manajer. Alasan utamanya tentu saja tak lain karena sang juru taktik mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk menangani juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut, meskipun sebagaimana rilis resmi Madrid, kontra Lopetegui baru berlaku selepas Piala dunia 2018 mendatang.

Pengumuman pemecatan sang manajer dirilis resmi oleh RFEF selang beberapa jam saja setelah Real Madrid mengkonfirmasi bahwa manajer berusia 51 tahun itu adalah pelatih baru mereka musim depan. Terkait dengan hal tersebut, Lopetegui sendiri tak bisa menyembunyikan perasaan sedih yang dia rasakan.

“Kami memiliki tim yang luar biasa dan semoga memenangkan Piala Dunia,” ujar Lopetegui kepada reporter.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) lantas menunjuk Fernando Hierro yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik menjadi suksesor Lopetegui.

Sayang, pada laga perdana mereka Tim Matador gagal memetik poin penuh, lantaran ditahan imbang Portugal lewat skor akhir 3-3.