Lopetegui Enggan Permasalahkan Waktu Istirahat Real Madrid

Pelatih Anyar Real Madrid, Julen Lopetegui mengaku sama sekali tidak mencemaskan fakta bahwa tim asuhannya akan bermain di derby Madrid yang tentu saja bertensi tinggi akhir pekan ini, atau hanya selang tiga hari setelah kekalahan memalukan dari Sevilla. Lopetegui tak merasa Atletico yang beristirahat satu hari lebih lama, bakal tampil lebih superior dalam pertandingan nanti.

Lopetegui Enggan Permasalahkan Waktu Istirahat Real Madrid

Sebagaimana diketahui, Real Madrid baru saja bertandang ke Markas Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol Jornada ke-6. Pertandingan tersebut sendiri hanya berselang tiga hari setelah kemenangan atas Espanyol akhir pekan kemarin. Terlihat para penggawa Los Blancos seperti kelelahan dan akhirnya telan kekalahan telak 0-3 dari Sevilla. Dan yang lebih berat lagi adalah tiga hari berselang, mereka sudah harus bertanding melawan rival sekota, Atletico Madrid.

Laga Derby Madrid tak pernah mudah, terlebih lagi pertandingan tersebut hanya selang tiga hari setelah kekalahan dari Sevilla. Atletico Madrid dinilai berada dalam kondisi yang lebih baik karena mereka memainkan jornada ke-6 pada selasa kemarin melawan Huesca. Bisa dikatakan skuat arahan Diego Simeone punya waktu istirahat satu hari lebih lama ketimbang Real Madrid. Namun Lopetegui tak menganggap ini sebagai kerugian bagi skuatnya.

“Satu hari lebih sedikit tidak membuat saya cemas, saya tidak memikirkan itu, Kami memiliki energi bagus dan kami siap, jadi itu lebih penting. Ada motivasi di sana, Anda butuh motivasi untuk laga-laga seperti ini. Kami dalam performa bagus meski kami tidak memiliki babak pertama bagus di hari lain [lawan Sevilla]. Secara umum, kami dalam kondisi bagus.”

“Kami bermain setiap tiga hari belakangan ini dan saya pikir babak kedua lawan Sevilla bagus. Secara fisik tim ini bagus, hal lain dan masalah sepakbola muncul dalam permainan tapi tidak ada problem fisik.” ungkap Lopetegui dalam konferensi pers.