Loris Karius Akui Tak Mudah Bersaing Dengan Mignolet

Kendati pada akhirnya berhasil memenangkan hati Jurgen Klopp dan mengambil alih posisi sebagai kiper utama Liverpool, namun kiper muda Jerman Loris Karius mengatakan bahwa dirinya cukup kesulitan selama bersaing mendapatkan posisi tersebut dengan Simon Mignolet.

Loris Karius Akui Tak Mudah Bersaing Dengan Mignolet

Loris Karius, 24 tahun, didatangkan Liverpool atas permintaan manajer Jurgen Klopp pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu. Saat baru bergabung, mantan pemain Mainz 05 tersebut memang harus berbagi jatah bermain di pos penjaga gawang dengan Simon Mignolet . Dan akhirnya, yang bersangkutan terpilih jadi kiper utama sejak awal musim ini mengalahkan Penjaga gawang asal Belgia.

Pelatih Jurgen Klopp sendiri yang menunjuk Karius untuk jadi kiper di kompetisi utama musim ini, dan terkait dengan kemenangannya dalam persaingannya tersebut, Karius angkat bicara. Yang bersangkutan mengakui bahwa persaingan dengan Mignolet tidaklah mudah, terlebih faktanya dia juga sempat menepi karena cedera.

“Tidak mudah, Saya tahu setelah musim pertama ketika saya mengalami cedera, kemudian kembali dan memainkan sejumlah pertandingan, keluar lagi dan kemudian Simon bermain bagus dan tim lolos ke Liga Champions, saya tahu ada kemungkinan di permulaan [musim mendatang], ia akan start lagi di liga.”

“Saya hanya perlu bekerja keras dalam latihan dan kemudian di pertandingan-pertandingan yang saya miliki, saya berusaha memberikan yang terbaik karena Anda hanya bisa melihat ke diri sendiri dan berusaha menampilkan performa yang bagus. Tidak mudah bagi seorang kiper untuk masuk dan keluar, tapi itu adalah situasinya dan Anda harus menerima sebagaimana adanya.” ujar Karius kepada Sky Sports

Karius sendiri berhasil mencatatkan 11 Cleansheet dari total 11 caps yang telah dia mainkan sejauh ini di ajang Premier League. Sedangkan Liverpool berhasil menembus tiga besar klasemen sementara, dan akhir pekan ini akan bertandang ke markas Crystal Palace.