Luca Toni Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Sepakbola

Luca ToniSosok penyerang veteran asal Italia itu juga mengaku senang ketika melihat para fans Juventus memberikan applause kepada dirinya di akhir pertandingan, sebuah perpisahan termanis yang pernah dirasakan oleh Luca Toni sebelum benar-benar meninggalkan Sepakbola.

Luca Toni, penyerang Veteran Italia itu akhirnya mengucapkan ‘selamat tinggal’ kepada karirnya sebagai pemain sepakbola Italia, tepat di akhir pertandingan melawan Juventus, striker Hellas Verona resmi Gantung Sepatu alias Pensiun. Luca Toni, 38 tahun, telah memulai karirnya sebagai pemain Professional sejak tahun 1994 silam, selama 22 tahun berlalu, dia sempat membela sejumlah klub Italia termasuk diantaranya Fiorentina, Palermo, AS Roma, Juventus, Genoa, Brescia, Juventus dan terakhir Hellas Verona. Dalam karirnya yang terbilang cukup panjang itu, sang pemain juga sempat membela Bayern Munchen, dia sempat membela Tim Nasional Italia pada Periode tahun 2004 sampai 2009, mencatatkan 47 Caps dan 16 gol sebelum akhirnya pensiun dari Pentas Internasional.

Pertandingan melawan Juventus di Stadio Marc-Antonio Bentegodi merupakan pertandingan terakhir bagi sang Maestro, dimana dirinya memang sudah merencanakan dan mengumumkan rencana tersebut. Selepas pertandingan, Luca Toni mendapatkan Applause, tidak hanya dari para tifosi tim tuan rumah, namun juga dari para fans Juventus yang menghadiri pertandingan tersebut. Dalam wawancara selepas laga pun, sang pemain tidak bisa menyembunyikan rasa Emosionalnya.

“Sangat sulit untuk mengatakan apa yang saya rasakan sekarang” Ujar eks Juventus kepada Mediaset Premium.

“Saya, hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang sudah membantu saya untuk memiliki malam indah seperti ini. Juga menjadi perasaan dan pemandangan yang indah saat melihat para suporter tim lawan juga memberikan applause kepada saya. Ini adalah malam, dimana akan saya kenang selamanya. Ini adalah pertandingan terakhir saya, namun, ini memang jadi malam yang sudah pasti datang untuk saya. Arrivederci (Selamat tinggal) Semuanya!” Kata sang Legenda.

Leave a Reply