Lucas Moura Akui Sulit Tinggalkan Paris Saint-Germain

Lucas Moura, Winger Tim nasional Brazil ini akhirnya memilih hengkang dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Kendati mendapat menit bermain lebih banyak bersama klub barunya Tottenham Hotspur, tapi diakui Moura bahwa sulit baginya meninggalkan Les Parisiens dan rekan setimnya, Neymar Jr.

Lucas Moura Akui Sulit Tinggalkan Paris Saint-Germain

Sebagai informasi, Lucas Moura bergabung dengan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun 2013 silam. Selama kurang lebih lima tahun terakhir, Winger berusia 25 tahun tersebut sudah berkontribusi atas keberhasilan Les Parisiens memenangkan sejumlah trofi Ligue 1 Prancis dan trofi domestik lainnya.

Sayang, sejak kedatangan Neymar Jr dan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas tahun kemarin. Paris Saint-Germain langsung mengandalkan kedua pemain tersebut, dengan demikian tentu saja Lucas Moura praktis langsung tersisih dari skuat utama. Situasi ini jelas tak bagus bagi pemain Brazil, karenanya sosok berusia 25 tahun tersebut memutuskan hengkang pada musim dingin Januari kemarin.

Ya, Lucas Moura memilih untuk hijrah ke klub raksasa Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur. Menurut informasi yang terdengar saat itu, Pihak Tottenham sepakat untuk menebus banderol Pemain Brazil senilai 25 juta Poundsterling. Tentu saja sang pemain merasa senang dengan kepindahannya tersebut, apalagi Spurs memberikan menit bermain yang lebih banyak ketimbang setengah musim terakhir di PSG.

Meski terlihat senang dari luar, namun faktanya Moura mengaku sulit baginya saat memutuskan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain, apalagi meninggalkan Neymar yang merupakan salah satu rekan dekatnya.

“Neymar seperti saudara sendiri, Saya menyukainya dan kami memiliki hubungan sangat baik. Agak sedih meninggalkan dia dan Paris karena saya suka kehidupan di sana. Tapi saya berada di sana selama lima tahun dan saatnya memiliki tantangan baru.”

“Saya ingin main di liga lain dan datang ke sini adalah kesempatan besar bagi saya bermain di liga terbaik di dunia.” katanya kepada Mail.

Sepanjang membela Paris Saint-Germain, Lucas Moura mencatatkan lebih dari 230 penampilan di semua ajang dan mencetak 46 gol di semua ajang.