Luciano Spalletti Begitu Antusias tangani Inter Milan

Mantan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, baru saja resmi menangani Inter Milan, sebagaimana pihak klub mengumumkan kesepakatan yang tercapai dengan juru taktik berusia 58 tahun tersebut, sejak jum’at (09/06). Dalam konferensi pers pertamanya sebagai juru taktik Nerazzuri, Spalletti sendiri mengaku sangat bergairah untuk menukangi Inter Milan.

Luciano Spalletti Begitu Antusias tangani Inter Milan

Seperti diketahui, Inter Milan memang telah resmi mendepak manjer mereka sebelumnya, Stefano Pioli, yang bekerja di kursi pelatih selama kurang dari satu musim. Padahal, mantan pelatih Lazio itu sempat membawa Inter sangat dekat dengan Zona Liga Champion, tapi kemerosotan performa Icardi cs jelang berakhirnya kompetisi membuat mereka akhirnya mengambil keputusan tegas.

Sempat terdengar kabar bahwa Inter Milan mengupayakan Leonardo Jardim untuk musim depan, namun pelatih asal Venezuela itu menolak tawaran masih dari Nerazzurri. Akhirnya, Inter Milan memutuskan untuk menunjuk Spalletti yang beberapa waktu lalu mengumumkan keputusannya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas italia.

Spalletti telah diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih anyar Inter Milan, dan dalam penuturannya, dia mengaku sangat antusias dengan pekerjaan baru tersebut. Namun, Spalletti ingin para pemainnya menghormati sejarah klub.

“Saya sangat antusias terhadap tantangan ini dan menjadi bagian dari keluarga hebat ini, itulah Inter. Mendapat dukungan dan afeksi dari jutaan fans bisa diinterpretasikan sebagai beban, tapi sebaliknya, kami harus menggunakannya sebagai motivasi, sumber baru enerji untuk dibawa ke lapangan.”

“Ada begitu banyak kerja karena sepakbola, tapi Anda harus bekerja dengan tulus dan profesional, terutama untuk performa yang sedang dialami klub. Kami harus berkembang. Kami harus menyesuaikan hasil kami dengan sejarah klub ini. Rasa kepemilikan akan menjadi hal yang fundamental, begitu pula dengan menjadi tim yang bagus.”

“Saya menyadari antusiasme klub, bahwa mereka ingin memberi kekuatan pada proyek mereka sesegera mungkin. Saya akan bertemu direktur hari ini, kemudian kami akan mulai membangun tim untuk musim depan. Kami ingin bekerja dengan benar. Saya memberi hormat pada para fans dari dasar hati saya,” Demikian ujar mantan pelatih Zenit Petersburg.