Luis Enrique Anggap Barcelona Akhiri Musim dengan Spektakuler

Luis EnriqueMenurut sang Entrenador, Barcelona telah melalui musim yang luar biasa sulit, tidak terkecuali partai final Copa Del Rey kontra Sevilla yang sempat dilalui Barcelona hanya dengan 10 pemain saja menghadapi pemain lawan yang jumlahnya lengkap.

Barcelona berhasil mengawinkan trofi La Liga Spanyol dengan trofi Copa Del rey musim ini selepas kalahkan Sevilla di partai final Copa Del rey, Luis Enrique sendiri menganggap bahwa timnya telah melalui musim yang luar biasa sulit. Sebagaimana diketahui, pada awal musim, Barcelona dijagokan kembali mempertahankan treble winner dan mengukir sejarah sebagai tim pertama yang bisa melakukan capaian tersebut. Namun, di masa-masa krusial, mereka justru tersandung, tersingkir dari ajang Liga Champions dan nyaris saja dikudeta dua pesaing ketat dalam perburuan gelar juara la liga Spanyol. Beruntung, secara perlahan, Barca mampu bangkit dan akhirnya mempertahankan Trofi La Liga. Sedangkan dinihari tadi, mereka berhasil pertahankan Trofi Copa Del Rey usai kalahkan Sevilla di Final.

Nah, menurut pelatih Luis Enrique, raihan tersebut menjadi akhir musim yang spektakuler bagi para pemainnya.

”Ini adalah akhir yang sangat spektakuler untuk musim kami, Final Copa Del rey berlangsung cukup sulit, karena kami sempat menjalani beberapa menit dengan hanya 10 pemain menghadapi tim sekela Sevilla. Kami mengalami peningkatan di lini belakang, dan semua yang kami lakukan di la Liga telah membantu kami untuk memenangkan Copa”

”Tim ini terdiri dari para pemain juara, dan kami harus berbangga diri dengan mereka” ujar Enrique kepada reporter selepas pertandingan.

Barca sendiri memenangkan partai final tersebut berkat dwigol yang masing-masing dicetak Jordi alba dan Neymar Jr, laga berakhir dengan skor akhir 0-2.

Leave a Reply