Luis Enrique Buka Peluang Tangani Klub Liga Inggris

Menurut sang manajer, keluarganya juga sudah sedikit ‘jenuh’ menetap di Kota Spanyol, dan tentu saja mereka tidak akan senang jika dia mengambil waktu liburan yang terlampau lama. Jika memang ada alternatif untuk menukangi klub Liga Primer Inggris, maka Enrique tidak akan menutup peluangnya kesana.

Luis Enrique Buka Peluang Tangani Klub Liga Inggris

Selepas kemenangan yang diraih atas Sporting Gijon tengah pekan kemarin, Luis Enrique mengumumkan keputusannya untuk mengakhiri kerja sama dengan Barcelona pada musim panas mendatang. Lewat pernyataan terbarunya, eks pelatih AS Roma itu bersiap membuat manuver berikutnya, yakni berkarier di Liga Primer Inggris.

Mantan kapten Barcelona dan Real madrid ini memang tercatat sukses mempersembahkan delapan trofi untuk raksasa Catalan, sejak menggantikan Gerardo Martino pada musim panas tahun 2014, termasuk saat merengkuh treble winner di musim debutnya. Musim depan, Enrique dipastikan tidak akan menukangi tim manapun, dengan alasan butuh beristirahat.

Meski demikian, pelatih berusia 46 tahun itu menjelaskan bahwa masa istirahatnya dari pekerjaan melatih tim sepakbola tidak akan berlangsung lama. Bahkan, melatih klub Liga Primer bisa menjadi opsi bagi Enrique, dengan syarat keluarganya juga bersedia pindah ke Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

“Sejauh ini, saya masih belum tahu seperti apa masa depan saya nanti. Tapi saya tahu bahwa istri saya tidak akan pernah merasa nyaman jika saya hanya berada di rumah saja selama dua atau tiga tahun ke depan. Mungkin saja sekarang ini dia sudah cukup bisa beradaptasi dengan iklim di Inggris. Yang pasti, dia tidak akan merasa senang jika saya terus berada di rumah selama tiga tahun,” ungkap Enrique dalam jumpa pers.

Saat ini, Luis Enrique dan Tim Arahannya tengah bersiap menjamu Celta Vigo, Minggu (5/3) dini hari WIB, untuk terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Leave a Reply