Luis Suarez Akui Kepergian Neymar Cukup Menyakitkan

Striker andalan Barcelona dalam tiga musim terakhir, Luis Suarez, mengakui bahwa keputusan Neymar untuk meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas kemarin meninggalkan rasa sedih dan kekecewaan bagi suporter dan para pemain, termasuk dirinya sendiri.

Luis Suarez Akui Kepergian Neymar Cukup Menyakitkan

Seperti diketahui, Neymar yang baru berusia 25 tahun secara mengejutkan memutuskan untuk mengakhiri romantismenya bersama Barcelona yang telah berlangsung selama kurang lebih empat tahun lamanya pada musim panas kemarin. Winger asal Brazil tersebut memutuskan untuk menerima pinangan dari Paris saint-Germain yang menebusnya dengan kocek sebesar 222 Juta Euro.

Nah, sebenarnya, Neymar sendiri masih berpikir dan bertanya kepada rekan-rekannya terkait dengan rencana tersebut sebelum akhirnya dengan matang mengambil keputusan hengkang pada musim panas kemarin. Luis Suarez adalah salah satu pemain yang dimintai saran oleh Neymar. Penyerang asal Uruguay tersebut sudah berusaha untuk menahan kepergian reekannya tersebut.

Namun, pada akhirnya niat besar sang pemain tak terhalangkan, dan harus diakui mantan pemain Liverpool bahwa kepergian Neymar memang dirasakan pedih oleh para penggawa Barcelona, para fans, dan termasuk dirnya sendiri.

“Kami mencoba membuatnya bertahan namun saat itu kami sama sekali tidak mengatakan, ‘Ney, jangan pergi karena kamu takkan bahagia’. Kami katakan padanya bahwa kami tidak ingin dia pergi. Namun jika dia memang ingin pergi, dia bebas membuat keputusan yang ia inginkan. Karena persahabatan yang kami jalin, menyakitkan sekali melihat dia pergi.” tutur Suarez di Sport.

Neymar mencatat start apik dalam awal perjalanan karirnya di PSG, di mana ia mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi dan kini unggul empat angka di puncak klasemen Ligue 1 dan tiga dari Bayern Munchen di Grup B Liga Champions.

Selama di Barcelona, Neymar telha mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi termasuk satu trofi Liga Champions Eropa, dua trofi La Liga Spanyol dan sejumlah trofi lain.