Luis Suarez Alami Cedera Hamstring, Absen Tiga Pekan

Luis SuarezCedera Hamstring tersebut membuat Luis Suarez harus menepi selama setidaknya tiga pekan ke depan, namun sebagaimana pernyataan resmi Barcelona, eks penyerang Liverpool akan tetap disertakan pelatih Oscar Tabarez di ajang Copa America Centenario 2016 mendatang.

Penyerang andalan Barcelona, Luis suarez, dipastikan mengalami cedera hamstring setelah penantian panjang hasil diagnosa cedera yang dialaminya kala berhadapan dengan Sevilla di partai Final Copa Del Rey beberapa waktu lalu. Sebagaimana diketahui, Luis Suarez turut andil bermain di partai final Piala Raja atau yang lebih dikenal sebagai Copa Del Rey kontra Sevilla yang berlangsung senin dinihari kemarin, 23 Mei 2016 waktu setempat di Estadio Vicente Calderon, Madrid. Namun, pada menit ke-57, penyerang Internasional Uruguay tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah berbenturan dengan salah seorang pemain sevilla, dia bahkan sampai ditandu keluar lapangan karena memang tidak mampu lagi untuk berjalan. Suarez sendiri kemudian digantikan oleh Rafinha setelah insiden tersebut.

Sempat ada kecemasan bagi timnas Uruguay yang berencana mengandalkan Suarez di ajang Copa America Centenario nanti, terlebih setelah pihak Barcelona mengumumkan bahwa sang pemain mengalami cedera hamstring. Bahkan, yang bersangkutan perlu absen selama tiga pekan untuk pulih sepenuhnya. Namun, berdasarkan rilis resmi Barcelona, Suarez tidak harus absen di ajang tersebut, Uruguay juga sudah sepakat untuk tetap memainkannya kendati sejak babak gugur.

“Suarez mengalami cedera hamstring yang membutuhkan waktu penyembuhan sekitar tiga pekan ke depan, dia akan langsung terbang ke Amerika Serikat begitu pulih. Dia bisa bermain di babak gugur, pelatih uruguay sudah setuju untuk tetap memilihnya kendati pada babak manapun di ajang Copa America nanti” demikian kata kepala tim dokter Barcelona.

Leave a Reply