Luis Suarez Layak Dapat Kontrak Lima Tahun

Salah seorang mantan presiden Barcelona, Joan Gaspart, turut mengomentari situasi striker Tim Nasional Uruguay, Luis Suarez di Camp Nou saat ini. Belakangan beredar isu tentang rencana barcelona untuk mendatangkan striker anyar menyusul usia Suarez yang sudah tak muda lagi, tapi Joan Gaspart menegaskan bahwa eks Liverpool itu layak mendapat kontrak baru berdurasi lima tahun.

Luis Suarez Layak Dapat Kontrak Lima Tahun

Luis suarez, 31 tahun, bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Selama tiga musim terakhir ini, performa Suarez sebagai ujung tombak raksasa Catalan bisa dikatakan sangat bagus, sebagaimana yang bersangkutan turut berperan atas keberhasilan Barcelona memenangkan sejumlah titel bergengsi, termasuk dua titel la Liga dan satu titel Liga Champions Eropa.

Tapi usia Suarez saat ini sudah tidak muda lagi, 31 tahun, wajar jika belakangan muncul kabar yang mengklaim bahwa Barcelona tengah berencana mendatangkan striker anyar untuk menggantikan Suarez. Tapi mantan pemain Ajax tersebut membuktikan bahwa dia masih layak diandalkan dengan mencetak hattrick dalam laga el Clasico melawan Real Madrid akhir pekan kemarin.

Karenanya, Joan Gaspart menegaskan bahwa pemain Uruguay itu sangat layak mendapatkan kontrak baru, bahkan menurutnya Suarez pantas mendapat kontrak berdurasi lima tahun dari Barcelona.

“Saya suka apa yang Luis Suarez katakan, ia pemain hebat dan orang yang sensasional,” kata eks bos Blaugrana itu kepada Goal, merujuk pada komentar pemain Uruguay tersebut yang mengatakan ia akan “memahami jika Barca mencari striker anyar”.

“Pemain biasanya egois, mereka biasanya berpikir mereka yang pertama dan jika mereka mulai tergelincir itu bukan masalah mereka. Saya mendengarnya dan berpikir, sungguh dia pria hebat! Jika saya presiden saya akan memberinya perpanjangan kontrak lima tahun dan jika ia tidak main, itu baik-baik saja!” Tegas Joan Gaspart kepada Reporter.