Luis Suarez Ungkap Penyesalan Terbesarnya Musim Kemarin

Striker andalan Barcelona Luis Suarez, mengungkapkan salah satu penyesalan terbesarnya di sepanjang kampanye musim 2017/18 kemarin, tak lain adalah fakta bahwa dia bermain kurang fit dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa melawan AS Roma, dimana hal tersebut karena dia bermain penuh dalam laga melawan Leganes.

Luis Suarez Ungkap Penyesalan Terbesarnya Musim Kemarin

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang kembali gagal lolos dari babak perempat final Liga Champions Eropa musim 2017/18 kemarin. Sebenarnya mereka sempat unggul agregat telak 4-1 atas AS Roma di leg pertama babak tersebut, namun saat melakoni pertandingan leg kedua di markas Raksasa Serie A Italia, sang juara bertahan La lIga spanyol justru telan kekalahan telak dengan skor akhir 0-3. Karena kekalahan tersebut, Barcelona pun kembali gagal melangkah ke semifinal untuk kali ketiga dalam tiga musim terakhir secara beruntun.

Nah, ternyata dalam pertandingan leg kedua di Stadio Olimpico, striker andalan Barcelona Luis Suarez, bermain dalam kondisi yang tidak fit. Hal ini diungkapkan sang pemain belum lama ini, dimana fakta tersebut disebabakan karena dia bermain penuh dalam pertandingan melawan Leganes tiga hari sebelumnya, padahal Barcelona sendiri sudah meraih kemenangan besar dalam pertandingan tersebut.

Hal itu yang jadi penyesalan terbesar pemain tim Nasional Uruguay ini sepanjang perjalanan Barcelona pada kampanye musim 2017/18 kemarin.

“Saya menyesal bermain di pertandingan tahun lalu menghadapi Leganes secara penuh, Saya bermain full pertandingan ketika kami sudah memiliki keunggulan poin yang cukup banyak dan tiga hari kemudian kami harus menghadapi AS Roma.” kenang Suarez.

Suarez memahami, Valverde sudah mempelajari lebih detail aspek-aspek yang membuat Barca tereliminasi di pentas tertinggi Eropa itu.

“Dia sadar dan melihat permasalahan itu dengan detail, saya kira itu akan membantu kami untuk mengatur skuat pada musim ini,” imbuhnya.