Luka Modric Masih Kesal Perlakuan Media Inggris terhadap Kroasia

Pemain terbaik dunia FIFA, Luka Modric, kembali menjelaskan pernyataannya selepas pertandingan Semifinal Piala dunia 2018 kemarin melawan Timnas Inggris, dimana saat itu sang Kapten Kroasia menyebut bahwa Inggris terlalu meremehkan timnya. Yang dimaksud bintang Real Madrid ini bukan Timnas Inggris, melainkan media-media Inggris.

Luka Modric Masih Kesal Perlakuan Media Inggris terhadap Kroasia

Sebagaimana diketahui, media-media Inggris sebelumnya memang begitu percaya diri tim arahan Gareth Southgate bakal memenangkan pertandingan babak semifinal melawan Kroasia lalu melangkah ke babak final. Keyakinan mereka semakin menjadi-jadi tatkala Kieran Trippier membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Tapi Kroasia tak menyerah, mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir pertandingan lewat Ivan Perisic.

Pada babak tambahan waktu, Kroasia membalikkan kedudukan dengan gol Mario Mandzukic, akhirnya skor 1-2 membuat Inggris tersingkir dan Kroasia melangkah ke babak final. Menurut Modric, sejak awal rekan-rekannya memang tidak suka dengan sikap media-media Inggris yang terlihat meremehkan kekuatan Kroasia. Mereka bahkan menjelek-jelekan skuat arahan Zlatko Dalic.

“Yang saya katakan selepas pertandingan [Piala Dunia] bukan soal para pemain atau pelatih [Inggris] tapi kepada beberapa media dan komentar yang telah kami baca. Kami merasa sedikit tak dihargai dan diremehkan atas apa yang memang layak kami dapatkan. Itu menjadi motivasi tambahan bagi tim, bukan karena kami membutuhkannya untuk semi-final Piala Dunia. Itulah yang saya rasakan. Apakah ini menjadi masalah bagi Inggris? Ini merupakan hal yang harus kalian [media] jawab dan analisis,” ungkap bintang Real Madrid tersebut.

Di Final, Kroasia berhadapan dengan Tim Nasional Prancis, sayangnya dalam laga tersebut mereka kalah dengan skor akhir 2-4. Sedangkan Inggris kemudian kalah melawan Belgia dalam laga perebutan juara ketiga kompetisi.