Madrid Pastikan Lopetegui Tetap Tangani tim Utama di El Clasico

Menyusul serangkaian hasil negatif yang didapat, banyak isu beredar terkait dengan pemecatan manajer Julen Lopetegui dari Kursi manajer. Namun, Direktur olahraga Los Blancos, Emilio Butragueno memastikan bahwa mantan pelatih Tim nasional Spanyol tersebut akan tetap menangani tim utama Real Madrid pada pertandingan el Clasico akhir pekan ini di Camp Nou.

Madrid Pastikan Lopetegui Tetap Tangani tim Utama di El Clasico

Seperti diketahui, Lopetegui memang baru mulai bertugas sebagai pelatih Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin, dimana dia dipercaya menjadi suksesor Zinedine Zidane yang meninggalkan kursi manajer selepas berakhirnya musim 2017/18 kemarin. Dengan fakta bahwa Lopetegui adalah pelatih tim Nasional Spanyol yang cukup sukses di sepanjang babak kualifikasi piala dunia 2018 kemarin.

Tapi sayang, di Real Madrid sepertinya ada tugas yang lebih berat bagi Lopetegui, terutama mengingat fakta bahwa klub telah kehilangan Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin. Benar saja, Los Blancos telan empat kekalahan dari lima laga terakhirnya dan tak pernah menang. Wajar saja jika serangkaian hasil buruk ini kemudian memunculkan spekulasi pemecatan sang manajer dari kursi pelatih.

Namun, Direktur olahraga Real Madrid, Emilio Butragueno bisa memastikan bahwa Lopetegui akan tetap menangani Sergio Ramos cs pada partai El Clasico akhir pekan ini.

“Lopetegui akan duduk di bench di Camp Nou seperti biasa, Dalam situasi seperti ini, penting untuk tetap tenang dan percaya kepada para pemain. Pertandingan Minggu adalah motivasi besar untuk kami.” katanya kepada Movistar.

“Ini normal. Inilah sepakbola. Kami sudah mendengar rumor ini, namun kami memiliki percayaan diri dan semoga kami akan main bagus di Camp Nou. Fans Real Madrid ingin melihat tim mereka main bagus, dan mencetak gol, gol, gol. Fans sangat loyal namun sekarang kami harus mengubah tren ini [menyoraki]. Kami menghormati publik dan dalam momen ini kami butuh dukungan orang-orang untuk meningkatkan situasi kami.” Tandasnya.