Manchester City Bertekad Dominasi Sepakbola Inggris

Manchester City berhasil memenangkan trofi Premier League pada kampanye musim 2017/18 kemarin, dengan status sebagai juara bertahan dan masih memiliki para pemain bintang, jelas Citizen adalah salah satu tim unggulan juara pada kampanye musim ini. Bahkan, ditegaskan oleh Full Back Kylie Walker bahwa timnya bertekad mendominasi sepakbola Inggris selama beberapa tahun ke depan.

Manchester City Bertekad Dominasi Sepakbola Inggris

Sebagaimana diketahui, Manchester City sukses jadi kampiun Premier League musim kemarin dengan catatan 31 kemenangan dan hanya dua kali kalah sepanjang musim. Tentu saja, ini adalah capaian yang bagus, terlebih klub telah mendaratkan sejumlah amunisi anyar pada dua edisi terakhir bursa transfer musim panas. Kejelian Pelatih Pep Guardiola dalam meramu taktik juga ambil andil dalam keberhasilan Citizen musim kemarin.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Citizen hanya mendaratkan satu pemain saja yang tak lain adalah Riyad Mahrez, yang ditebus dari Leicester City lewat kocek 60 Juta Poundsterling. Meski cukup kalem pada bursa transfer, namun manchester City tetap dianggap sebagai salah satu tim favorit pada ajang Premier League musim depan.

Bahkan, Full Back Kylie Walker menegaskan bahwa Timnya bertekad untuk terus mendominasi sepakbola Inggris selama beberapa tahun ke depan.

“Tentu saja, dia [Pep Guardiola] tidak puas jika hanya menjuarai satu trofi dan kami pun begitu – kami ingin lebih. Saya tidak ingin terdengar besar kepala, namun kami ingin mendominasi sepakbola Inggris, Saya pikir kami punya pemain [yang bisa melakukan itu] di sini, dan kami jelas punya manajer untuk melakukannya, jadi kami hanya harus mendengarkan.”

“Setiap hari adalah pembelajaran dan Anda selalu bisa untuk beradaptasi dengan taktik berbeda, beradaptasi dengan formasi berbeda dan itulah yang perlu kami lakukan secara kolektif sebagai sebuah tim – manajer dan para pemain – untuk memastikan bahwa kami bisa mendominasi persepakbolaan Inggris.” Demikian kata sang pemain kepada Reporter.