Manchester City Ternyata Tak Tertarik Rekrut Van Dijk

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah tertarik untuk mendaratkan bek Internasional Belanda yang baru saja sepakat merapat ke Liverpool, Virgil Van Dijk, meskipun media-media inggris melaporkan bahwa Citizen juga ikut terjun dalam perburuan sang pemain.

Manchester City Ternyata Tak Tertarik Rekrut Van Dijk

Sebagaimana diketahui, Virgil Van Dijk, 26 tahun, telah resmi merapat ke klub Marseyside, Liverpool FC, sejak Kamis malam WIB (28/12) waktu setempat. Dalam kesepakatan yang tercapai antara The Reds dengan Southampton, terdapat kocek dalam yang dirogoh Liverpool demi bisa menebus klausul pemain timnas Belanda tersebut.

Rogoh tersebut sendiri diyakini menyentuh angka 75 Juta Poundsterling, yang praktis menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dalam sejarah sepakbola. Nah, dalam usahanya menebus Van Dijk, Liverpool dipercaya telah memenangkan persaingan dengan sejumlah raksasa eropa yang juga berminat akan sosok berusia 26 tahun tersebut, termasuk diantaranya pemuncak klasemen sementara Premier league Manchester City.

Ya, Citizen dipercaya telah melayangkan tawaran kepada Southampton terkait dengan ketertarikan mereka terhadap Van Dijk. hanya saja, tawaran tersebut dinilai lebih rendah dari tawaran Liverpool senilai 75 Juta poundsterling. akhirnya, Manchester City mendapat penolakan, dan Liverpool berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Akan tetapi, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dengan tegas membantah klaim tersebut. Bahkan, Citizen sama sekali tak tertarik untuk mendatangkan Van Dijk.

“Tidak. Tidak, tidak, tidak,” ungkap Guardiola singkat ketika ditanya soal rencana merekrut Van Dijk, selepas membawa City menang 1-0 atas Newcastle United, Kamis (28/12) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka di markas Newcastle membuat City semakin mantap di puncak klasemen dengan bekal keunggulan 15 poin atas rival sekota, Manchester United yang menguntit dari posisi kedua.