Manchester United Disarankan Tidak Rekrut Alvaro Morata

Salah seorang Legenda Arsenal, Paul Merson, belum lama ini turut angkat bicara mengenai rumor transfer penyerang muda Spanyol, Alvaro Morata, menuju manchester united. Menurut Merson, Setan Merah sebaiknya tidak merekrut mantan pemain Juventus tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United Disarankan Tidak Rekrut Alvaro Morata

Sebagaimana diketahui, seiring Zlatan Ibrahimovic yang dipastikan tidak dipertahankan untuk musim depan, maka Manchester united akan memburu striker anyar pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini. Beberapa kali mereka dikaitkan dengan striker Timnas Prancis, Antoine Griezmann, namun penyerang berusia 26 tahun itu dipastikan bertahan di Atletico Madrid, karena klubnya tengah dikekang sanksi Embargo transfer.

Fakta tersebut memaksa Setan merah mengalihkan buruan mereka kepada pemain lain, dan menurut kabar yang terdengar, striker muda Spanyol, Alvaro Morata, masuk dalam daftar buruan United. Di lain sisi, Alvaro Morata juga diyakini bakal meninggalkan Santiago Bernabeu untuk kali kedua setelah kembali gagal menembus skuat utama Los Blancos musim kemarin.

Namun, Paul Merson yang merupakan legenda Arsnal menilai bahwa jika Morata merapat ke Old Trafford, maka eks pemain Juventus tersebut akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Hal ini membuat merson menyarankan United untuk tidak memburu Morata.

“Saya rasa mereka akan kembali berjudi jika mereka mendatangkannya [Morata]. Dia [Morata] kemungkinan akan mengalami situasi seperti Pogba, di mana ia akan butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Jika itu terjadi maka mereka akan tersingkir dari persaingan gelar juara, di mana mereka hanya akan bertarung untuk posisi 4 besar.”

“Mereka adalah Manchetser United, salah satu klub terbesar di planet ini. Mereka harus bersaing memenangkan gelar juara, bukannya bertarung untuk empat besar saja.” ujar Merson kepada Sky Sports.