Manchester United Gagal Pahami Cara Depay Bermain

Pelatih Tim Nasional Belanda, Ronald Koeman, melayangkan sanjungan kepada winger andalannya, Memphis Depay yang tampil gemilang pada jeda Internasional dua pekan terakhir ini. Menurutnya, kegagalan sang pemain di Manchester united sejatinya terjadi karena kesalah pahaman rekan-rekannya sendiri.

Manchester United Gagal Pahami Cara Depay Bermain

Seperti diketahui, Memphis Depay sejatinya memang sempat dianggap sebagai salah satu winger muda terbaik dan sangat berbakat, saat mengantarkan PSV Eindhoven menjuarai Eredivisie Belanda pada tahun 2015 lalu. Dia kemudian ditebus oleh Manchester united dan dipercaya mengenakan nomor punggung 7 yang dikenal dalam sejarah raksasa Premier League tersebut.

Sayang sekali, karir Depay di MU tak berjalan baik, dengan sang pemain yang hanya bermain satu setengah musim untuk Setan Merah. Akhirnya dia bergabung dengan Olympique Lyon pada bursa transfer musim dingin januari 2017 lalu. Bersama Klub Prancis, Depay berkembang jadi lebih baik dan lebih baik lagi. Dia juga mencatatkan performa apik bersama dengan tim Nasional Belanda dalam beberapa partai Internasional.

Terkini, Depay sukses mengemas dua gol dalam kemenangan telak 3-0 atas Jerman, dan mencetak gol penyama kedudukan dalam laga kontra Belgia awal pekan ini.

“Dia perlu merasa penting di luar lapangan. Penampilannya membaik, dia sudah banyak berkembang. Dia mau bekerja sama dengan rekan-rekan setimnya. Banyak orang yang salah paham soal dirinya. Saya pernah mengajaknya bicara ketika kami ingin merekrutnya ke Everton dari United dan kami langsung merasakan adanya koneksi.”

“Di sini dia punya kebebasan, itu yang diperlukannya untuk dapat mengeluarkan kemampuan terbaik. Dia bisa melakukannya untuk tim ini. Ketika berfungsi sebagai penyerang tunggal dia cenderung terlalu banyak turun, jadi ada lubang di lini depan kami. Tapi ketika dia bermain di antara lini, seperti di bagian terakhir pertandingan, dia begitu tangguh. Dia bisa mengubah arah, menyerang, senang sekali menyaksikannya.” Demikian ujar sang pelatih kepada reporter.