Manchester United Harus Raih Kemenangan atas Everton

Salah seorang legenda Manchester United, Gary Neville tak begitu kecewa akan fakta bahwa bekas klubnya tersebut hanya meraih satu kemenangan saja dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua ajang. Namun demikian, yang bersangkutan berharap agar Setan Merah lekas berbenah, dan bangkit dengan meraih kemenangan dalam partai melawan Everton akhir pekan ini.

Manchester United Harus Raih Kemenangan atas Everton

Manchester United menjamu Juventus dalam lanjutan fase Group Liga Champions Eropa, Rabu dinihari WIB kemarin (24/10) di Old Trafford stadium. Bermain di kandang sendiri dalam pertandingan tersebut, Setan Merah arahan Jose Mourinho terlihat kelimpungan meladeni permainan Juventus yang aktif dan sangat terorganisir di berbagai lini. Akhirnya, mereka kecolongan gol Paulo Dybala di menit ke-17.

Sebenarnya, Manchester United cukup beruntung hanya kebobolan satu gol saja di partai tersebut, karena faktanya Juventus memiliki sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan. Tapi apapun itu, bukan sebuah kebanggaan karena faktanya United hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Karenanya, legenda Gary Neville menyarankan agar Manchester United targetkan kemenangan dalam pertandingan selanjutnya melawan Everton akhir pekan ini.

“Mourinho tentu masih mendapatkan banyak kritikan atas hasil buruk ini. Sebelum pertandingan [vs Juventus] kemarin, saya bilang bahwa United harus terus mempertahankannya dan kekalahan itu tidak mengubah pandangan saya tersebut. Para fans telah menerima fakta bahwa siapapun yang menangani United, maka mereka kemungkinan besar tetap kalah dari Juventus. Jadi kekalahan kemarin bisa dimaklumi oleh para pendukung MU.”

“United sejauh ini hanya menang satu kali dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Namun saya rasa situasi ini bukanlah situasi krisis karena para pemain sudah memberikan segala yang mereka punya di atas lapangan. Jadi sekarang Jose harus segera membalikkan keadaan timnya dan itu dimulai pada pertandingan melawan Everton di hari Minggu nanti.” tulis Neville pada kolomnya di BBC.