Manchester United Masih Optimis Bisa Finish di Empat Besar Klasmen

MUManchester United kini hanya memiliki satu kesempatan lagi untuk bisa singkirkan Manchester City dari Zona Liga champions Eropa, tidak lain kesempatan itu datang ketika berhadapan dengan AFC Bournemouth di akhir pekan ini.

Kekalahan dari West Ham united dinihari tadi ternyata tidak serta merta membuat manchester United menyerah begitu saja dalam perburuan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan. Sebagaimana diketahui, setelah Manchester City hanya bermain imbang saat ladeni Arsenal di Etihad Stadium, Manchester United masih memegang kesempatan untuk bisa melangkah ke ajang liga Champions Eropa musim depan dengan cara menang atas West Ham united. Namun, pada pertandingan yang berlangsung di Boleyn Ground Stadium dinihari tersebut, Setan merah justru telan kekalahan tipis 3-2 dari tim tuan rumah. Alhasil, mereka kini masih terpaut dua poin dari Manchester City, dan dengan menyisakan satu pertandingan saja, secara matematis, mereka masih bisa singkirkan tim rival sekota dari Zona UCL.

Nah, manajer Louis Van Gaal sendiri yakin dengan satu-satunya peluang tersebut, dimana peluang itu harus dimaksimalkan saat berhadapan dengan AFC Bournemouth akhir pekan ini. Di lain sisi, mereka juga berharap agar Swansea City bisa kalahkan Manchester City.

”Ceritanya sama, Liga Champions memang tidak ada dalam genggaman kami sekarang, tapi target itu masih mungkin kami capai, kami masih bisa mengejar Manchester City. Satu-satunya cara adalah, kami harus mengalahkan AFC Bournemouth, itu tidak akan mudah, karena kami harus bisa melupakan rasa kecewa ini, terlebih dahulu. Ini merupakan pukulan telak untuk mental kami”

”Kalian bisa bayangkan, betapa girangnya para pemain West Ham dan fans juga pelatih setelah situasi mereka sekarang. Kami harus bisa melewati masa ini, karena kami sudah melewatkan kesempatan ” Kata Van Gaal kepada Reporter.

Leave a Reply