Manchester United Ternyata Pernah Inginkan Bernardo Silva

Gelandang Portugal, Bernardo Silva, saat ini memang merupakan salah satu pemain andalan Pep Guardiola dalam skuat utama Manchester City sejak yang bersangkutan ditebus dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya sempat ada ketertarikan dari rival City, Manchester United, hal ini diungkapkan langsung oleh Silva.

Manchester United Ternyata Pernah Inginkan Bernardo Silva

Bernardo Silva, 24 tahun, memang merupakan salah satu talenta muda terbaik yang dimiliki Tim Nasional Portugal saat ini. Yang bersangkutan mulai dikenal publik sejak tampil gemilang bersama dengan Raksasa Ligue 1 Prancis , AS Monaco di musim 2016/17 kemarin. Silva yang saat itu masih berkostum AS Monaco sukses mengantarkan tim arahan Leonardo Jardim memenangkan titel Ligue 1 Prancis dan melangkah sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa.

Pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin, Bernardo Silva kemudian direkrut oleh Manchester City, tapi sebenarnya bukan hanya Citizen yang berminat terhadap sang pemain. Silva menuturkan, ada juga minat dari Manchester United, dan dia sempat tertarik karena ada beberapa orang yang sudah dikenalnya di kubu Setan Merah. Tapi pada akhirnya yang bersangkutan memilih bergabung ke Etihad, karena memang tidak ada tawaran serius dari kubu Setan Merah.

“Banyak orang yang tidak tahu kemana saya akan pergi tahun lalu. Saya mendengar ketertarikan mereka [United] pada saya dan saya punya banyak teman di sana, di mana salah satu fisio mereka pernah bekerja dengan saya di AS Monaco. Manajer mereka [Jose Mourinho] adalah orang Portugal dan kami sering bertemu. Saya juga mengenal Victor Lindelof dan Nemanja Matic di mana saya pernah berlatih bersama mereka di Benfica, jadi saya mengenal beberapa pemain mereka.

“Jika saya harus jujur, bahwa mereka [United] tidak pernah menawar saya. Satu-satunya tawaran resmi yang masuk ke agen saya datang dari City. Saya senang mendapatkan tawaran dari klub fantastis seperti City dan saya rasa saya sudah mengambil keputusan yang tepat dengan pindah ke klub ini.” Demikian ungkap Silva kepada The Sun.