Manchester United Tolak 60 Juta Pounds dari Madrid untuk De Gea

Raksasa Liga Primer Inggris sekaligus kampiun Liga Europa, Manchester United, diklaim baru saja mementahkan tawaran yang datang dari raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid untuk penjaga gawang andalan mereka, David De Gea. Tak tanggung-tanggung, setan merah menolak keuntungan masif senilai 60 Juta poundsterling yang bisa mereka dapat jika bersedia melepas Eks Atletico tersebut.

Manchester United Tolak 60 Juta Pounds dari Madrid untuk De Gea

Sebagai informasi, David De Gea didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam dari Atletico madrid dengan banderol senilai 20 Juta Euro ketika itu. De Gea yang didapuk menjadi suksesor Van Der Sar memang tampil solid dibawah mistar gawang, kendati sempat diragukan karena bobot tubuhnya yang terbilang dibawah standar.

Selama enam tahun terakhir, De Gea berkembang menjadi kiper handal, bahkan beberapa kali menerima penghargaan dari pihak Manchester United dan juga dari pihak Liga Primer inggris karena performa gemilangnya. Tak heran jika klub sekelas Real Madrid kemudian berusaha untuk mendatangkan sosok berusia 26 tahun tersebut ke Santiago Bernabeu.

Belum lagi, menilik fakta bahwa kiper andalan Los Blancos, Keylor Navas tampil dengan performa yang tak menentu, terkadang bagus, dan terkadang melakukan blunder fatal, sejak yang bersangkutan didatangkan pada tahun 2014 lalu. Akhirnya, Real Madrid yang terbebas dari sanksi Embargo Transfer, berusaha mendatangkan de Gea dari Manchester United pada kesempatan bursa musim panas ini.

Seperti dilansir Sky Sports, Los Blancos melayangkan tawaran tiga kali lipat lebih besar dari yang dikeluarkan Real Madrid untuk menebus de gea pada tahun 2011 silam dari Atletico Madrid, 60 Juta Poundsterling. Namun, angka tersebut tak lantas membuat kubu setan merah luluh, dan dipercaya telah menolak mentah-mentah tawaran dari Real madrid.

Sebenarnya, De Gea sendiri nyaris bergabung dengan Madrid dua tahun lalu, namun kepindahannya waktu itu terganjal oleh pengurusan dokumen, sebelum akhirnya sang kiper memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Di United, kiper berusia 26 tahun itu masih terikat kontrak hingga Juni 2019 mendatang, dengan ia memiliki opsi perpanjangan setahun lainnya.