Mancini Sanjung Prestasi Para Pelatih asal Italia

Menurut mantan juru taktik Manchester City dan Inter Milan ini, pelatih-pelatih asal Italia siap ditempatkan dimanapun dan di liga manapun, karena akhirnya mereka akan berprestasi dan memenangkan gelar liga. Bahkan faktanya, dalam 20 tahun terakhir, tidak sampai empat pelatih asal Inggris yang bisa memenangkan titel Premier League.

Mancini Sanjung Prestasi Para Pelatih asal Italia

Keberhasilan Antonio Conte musim ini dalam mengantarkan chelsea menjadi kampiun Liga Primer Inggris adalah bukti bahwa pelatih sepakbola asal Italia memang sangat patut diperhitungkan, karena total sudah ada empat pelatih asal Negeri pasta yang memenangkan titel Liga primer Inggris. Megenai hal tersebut, eks Pelatih MAnchester City, Roberto Mancini pu tak ragu menyanjung prestasi para koleganya.

Sebagaimana diketahui, Chelsea musim ini telah mengunci gelar juara, dan keberhasilan tersebut tak terlepas dari peranan seorang Antonio Conte yang memang jenius dalam meramu taktik. Sebelum Conte, setidaknya ada tiga pelatih asal Italia yang sudah memenangi titel Premier League, antara lain Carlo Ancelotti bersama Chelsea, Roberto Mancini bersama Manchester City dan musim lalu, Claudio Ranieri bersama Leicester City.

Kesuksesan Pelatih asal Italia di Inggris itu berlangsung kurang dari kurun waktu 20 tahun. Fakta inilah yang membuat eks Manajer Inter Milan dan Manchester City, Roberto Mancini, merasa bangga dan menyanjung prestasi para koleganya. Menurutnya, para pelatih asal Italia sangat bisa diandalkan dan bisa berprestasi dimanapun mereka bekerja.

“Saya rasa pelatih-pelatih Italia adalah yang terbaik di dunia, Pelatih-pelatih kami sangat siap dari segi taktik, lebih baik dibandingkan siapapun, dan selalu seperti itu. Metode seperti ini sudah terbentuk sejak sangat lama.”

“Itu artinya pelatih-pelatih Italia siap bekerja di mana saja, di liga manapun. Di Inggris, tak biasa kita lihat ada empat pelatih Italia menjuarai Premier League. Saya rasa pelatih-pelatih Inggris tak sampai empat yang juara dalam 20 tahun terakhir. Kami telah memulai sebuah tradisi dan semoga itu bisa berlanjut,” kata Mancini kepada SFR Sport, seperti dikutip Football Italia.