Mancini Sindir Kesulitan Pep Guardiola di Manchester City

Menurut pandangan juru taktik asal Italia ini, sebelum menukangi Citizen dengan segala kesulitan yang dia temui, Pep Guardiola memang tak pernah berhadapan dengan kesulitan, karena timnya bermain di liga yang relatif lebih mudah dan dengan para pemain superior di dalamnya.

Mancini Sindir Kesulitan Pep Guardiola di Manchester City

Kesulitan yang dialami Manchester city arahan Pep Guardiola sepertinya menjadi bahan kesenangan bagi juru taktik Italia yang pernah menukangi Citizen, Roberto Mancini. Pasalnya, belum lama, sosok yang kini tengah menganggur tersebut dengan sengaja menyindir kesulitan yang sedang dialami Guardiola di Etihad.

Manchester City saat ini berada di peringkat 3 Premier League dengan 57 poin. Tertinggal 12 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen, yang artinya, mereka jauh dari Trofi Liga. Sedangkan di pentas Liga champions, tim arahan Guardiola tersingkir dini di babak 16 besar oleh AS Monaco.

“Sejujurnya, sampai saat ini saya masih merasa terkejut, karena menurut saya, Manchester City terkuat adalah Manchester City tahun 2012,” cetus Mancini kepada reporter.

Tentu saja, perkataan eks manajer galatasaray tersebut menjurus kepada kesuksesan yang sempat dia torehkan bersama dengan Citizen, tepatnya saat memenangi trofi Premier League. Lebih lanjut, sosok yang sempat mejalani dua periode sebagai pelatih Inter milan ini berpendapat tentang alasan dibalik kesulitan Pep di Premier League.

“Di Spanyol, sebagai pelatih Barca, dia memiliki para pemain seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta, faktanya tim tersebut sangat fenomenal. La Liga juga hanya jadi persaingan Barca dan Real Madrid. Sedangkan di Jerman, saya rasa Bayern selalu meraih kemenangan, jadi dia tidak pernah merasakan kehidupan sulit saat melatih sebelumnya,” tandas Mancini.